Unik, Informatif , Inspiratif

Inilah 7 Makanan Pembentuk Massa Otot Tubuh

0

Sebagian pria menginginkan tubuh yang berotot agar tampil menarik dan percaya diri. Selain dengan latihan, menambah massa otot ternyata perlu ditopang dengan asupan makanan yang tepat. Hal ini agar tubuh lebih mudah ketika membentuk otot.

Di bawah ini delapan makanan yang bisa membantu pembentukan otot yang dikutip dari Rappler.com.

1. Putih telur

Selain dapat membantu penambahan massa otot karena mengandung protein yang tinggi, putih telur juga tidak mengandung kolesterol dan lemak jika dibandingkan dengan kuning telur.

BACA JUGA: 3 Penyebab Otot Kaki Sering Kram

2. Susu rendah lemak

Susu bisa dikonsumsi setelah berolahraga, terutama susu yang mengandung protein tinggi, karbohidrat, potasium, kalsium, dan vitamin D.

3. Buah pisang

Zat yang terkandung di dalam pisang yang bernama bromelain ini memiliki peran penting dalam meningkatkan kadar testosteron. Secara tidak langsung, zat ini juga mempengaruhi pembentukan massa otot tubuh.

4. Dada ayam

Daging dada ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah didapatkan dan mudah dimasak. Setiap 100 gram daging dada ayam setidaknya mengandung 30 gram protein dengan lemak yang minimal.

BACA JUGA: Ini Hukum Pria Pamer Otot Menurut Islam

5. Daging sapi

Sapi pemakan rumput memiliki daging yang kaya dengan asam lemak omega-3, asam lemak tak jenuh yang tinggi, serta Vitamin A dan E. Daging sapi juga diketahui dapat membantu pembentukan otot secara klinis.

6. Salmon

Mirip seperti daging sapi, salmon juga memiliki kandungan asam omega-3. Salmon juga mengandung protein tinggi yang membantu pembentukan otot.

7. Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan dapat membantu membentuk otot karena mengandung protein, antioksidan, serta, dan lemak sehat.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu dalam pembentukan massa otot di tubuhmu. []

SUMBER: RAPPLER


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline