US President Barack Obama gives the thumbs up as he walks out of the White House in Washington on October 7, 2012 before departing for a campaign swing in California. AFP PHOTO/Nicholas KAMM (Photo credit should read NICHOLAS KAMM/AFP/GettyImages)

Inilah 7 Pemimpin Dunia dengan Follower Facebook Terbanyak

follower
follower (foto: gettyimage)

INSPIRADATA. Saat ini Facebook, yang memiliki 1,6 miliar user di seluruh dunia. Mulai dari kalangan atas, menengah, hingga bawah. Serta beragamnya jumlah ‘follower’ yang dimiliki masing-masing.

Seperti dilansir DW.com, berikut 7 pemimpin dunia dengan follower Facebook terbanyak di dunia:

PM India Narendra Modi

Hasil gambar untuk narendra modi

Menurut hasil studi perusahaan PR Burson-Marsteller, PM Modi memiliki lebih dari 40 juta follower pada laman pribadinya. Ini mungkin hal yang tidak aneh, mengingat India memiliki lebih dari 1,2 milyar penduduk. Tapi CEO Facebook Zuckerberg tetapi menganggapnya sebagai contoh bagaimana media sosial membantu untuk mendekatkan pemerintah dengan warga.

Presiden AS Donald Trump

Trump memiliki sekitar 20 juta follower pada laman pribadinya. Akun Twitter-nya lebih populer lagi dengan 25 juta pengikut. Studi Burson-Marsteller menganalisa aktivitas 590 laman Facebook kepala pemerintahan dan menteri luar negeri selama tahun 2016 menggunakan data agregat dari Crowdtangle Facebook.

Ratu Rania dari Yordania

Königin RaniaAl Abdullah Jordanien (picture alliance/dpa/Balkis Press)

Ratu Rania, istri Raja Abdullah II, memiliki lebih dari 10 juta follower. Ini lebih banyak dari populasi keseluruhan Yordania. Ratu yang sangat populer ini menampilkan imej kebaratan perempuan Muslim Arab yang menarik bagi media barat,

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

presiden turki recep ayyip erdogan

Presiden Erdogan memiliki 9 juta follower. Tahun lalu ia adalah pemimpin dunia dengan follower terbanyak ketiga di Facebook. Setelah mantan presiden AS Barack Obama dan Modi.

Presiden Mesir Abdel el-Sissi

Gambar terkait

Laman Facebook Presiden el-Sissi followernya mencapai 7 juta. Laporan studi berfokus pada seberapa sering ada postingan dan berapa banyak “interaksi total” (suka, komentari, dan bagikan) pada setiap posting.

PM Kamboja Hun Sen

Hasil gambar untuk hun sen

Studi juga menganalisa interaksi media sosial para pemimpin dunia dengan orang lain. Menurut laporan studi, akun Facebook PM Kamboja Hun Sen menggalang lebih dari 58 juta interaksi, dan menempatkannya di posisi ketiga setelah Modi.

Obama Tetap Terpopuler

Walau tidak lagi menjadi pemimpin negara di tahun 2017, akun Facebook mantan Presiden AS Barack Obama masih memiliki 54 juga follower – hampir setara dengan jumlah keseluruhan follower semua pemimpin dunia saat ini.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *