Unik, Informatif , Inspiratif

Inilah 7 Penjara Paling Sadis dan Mengerikan di Dunia

0

Penjara adalah tempat bagi siapa saja yang melakukan kejahatan dan telah diputuskan bersalah oleh pengadilan. Ciri khas dari penjara adalah adanya jeruji besi di setiap ruangannya.

Umumnya, penjara adalah tempat rehabilitasi para penjahat. Di sana mereka akan mendekam selama beberapa waktu untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya.

Namun di belahan dunia lain, ada penjara yang justru sangat mengerikan. Bukannya dibina, penghuni penjara malah disiksa tanpa sebab yang jelas. Bahkan banyak tahanan yang meninggal karena disiksa.

Berikut ini 7 penjara paling sadis dan mengerikan dikutip dari brilio.net.

1. Hoa Lo Prison, Vietnam

Penjara ini dibuka oleh koloni Perancis pada 1896 untuk menahan para pemberontak Vietnam. Siksaan yang diberikan para sipir cukup kejam. Tahanan yang mendekam di penjara yang beroperasi pada Perang Vietnam ini akan disandera dan terus dipukuli dengan pecahan kaca atau kabel berduri.

2. Holmesburg Prison, Amerika Serikat

Dibangun pada tahun 1896 dan terus digunakan hingga tahun 1995 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Penjara ini jadi tempat pemerintah untuk melaksanakan berbagai eksperimen manusia terhadap obat-obat berbahaya. Yang jadi ‘tikus percobaan’ tentu saja para tahanan. Kulit mereka dibedah dan dimasuki obat-obat dan virus berbahaya.

3. HMS Jersey

Penjara mengerikan ini tidak berada pada bangunan di atas tanah, melainkan penjara ini berada di sebuah kapal perang. Kapal ini punya nama lain yaitu Neraka HMS. Bagaimana tidak, ribuan tahanan dimasukkan ke dalam penjara kapal ini hingga untuk bergerakpun sulit. Tahanan menderita berbagai penyakit dan juga kelaparan.

Pada akhirnya, kapal ini dibakar oleh tentara Inggris di akhir masa perang. Ada total 11 ribu tahanan yang tewas di dalam neraka dunia ini.

4. Pitesti Prison, Rumania

Di penjara ini para tahanan akan merasakan perlakuan brutal seperti pencucian otak, dikencingi dan dipaksa memakan kotoran. Hal-hal menjijikkan lain juga kerap dilakukan oleh sipir kepada tahanannya. Penjara Pitesti ini hanya beroperasi selama dua tahun saja dari 1949 sampai 1951.

5. Penjara Urga, Mongolia

Kamu tak akan percaya betapa kejamnya penjara Mongolia ini. Bukan dalam ruangan, tahanan akan dikurung di dalam boks sempit. Terdapat satu lubang di dalam boks tersebut sebagai ventilasi dan juga tempat untuk sipir memberikan makanan. Boks ini hanya dibersihkan beberapa minggu sekali. Tak heran jika para tahanan banyak yang tak lama bisa bertahan hidup di penjara ini.

6. Devil’s Island

Penjara yang ada di pulau terpencil ini sangat misterius, pasalnya Devil’s Island yang terletak di daerah perairan militer Guyana Prancis ini merupakan pulau yang terisolasi. Dikabarkan ada 60 ribu tahanan yang dikirim ke sana dan yang kembali hanya 2 ribu orang saja. Salah satu tahanan yang berhasil bebas menuliskan pengalamannya lewat buku berjudul Papillon. Ceritanya tersebut juga sempat diadaptasi ke layar lebar pada tahun 1973.

7. Gitarama Prison, Rwanda

Hampir mirip dengan HMS Jersey, penjara ini juga menampung tahanan lebih dari kapasitas. Pasalnya, penjara yang terletak di negara Rwanda ini hanya mampu menampung sebanyak 600 orang saja. Namun dalam prakteknya, di penjara ini terdapat 6000 lebih tahanan atau 10 kali lipat lebih banyak dari kapasitas aslinya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.