tips merawat smartphone
Foto: arenalte.com

Inilah 7 Trik Rahasia Agar Baterai Ponsel Awet Selama Berhari-hari

Baterai smartphone yang cepat habis memang selalu jadi masalah bagi penggunanya. Apalagi jika saat kita bepergian lalu smartphone tiba-tiba kehabisan baterai. Hal ini tentu akan sangat mengganggu perjalanan kita. Agar baterai lebih awet dan hemat, kamu harus coba lakukan trik rahasia ini.

1. Smartphone jangan selalu dipegang
Orang zaman sekarang punya kebiasaan selalu pegang HP kemana-mana. Hal ini bisa membuat baterai boros. Karena kalau suhu lagi panas, ditambah lagi suhu tangan kamu, HP bakal makin cepet panas. Itu artinya baterai bakal lebih cepet habis.

2. Matikan auto rotasi
Hal yang kelihatannya sepele yaitu mematikan auto-ratate screen, ternyata cukup berpengaruh untuk menghemat baterai lho.

3. Bersihkan soket
Dengan membersihkan bagian soket yang buat colokan charger, ternyata bisa berpengaruh sama daya tahan baterai. Debu atau hal lain yang mungkin nempel di soket itu bisa menganggu proses charging.

4. Pakai background hitam putih
Salah satu trik hemat baterai yang jarang disadari adalah memakai background hitam putih pada smartphone kamu. Coba deh, pasti bakal lebih hemat.

5. Matikan getar
Kebanyakan orang lebih sering mengaktifkan mode getar dibandingkan suara. Padahal mode getar justru bakal ngabisin baterai. Jadi mendingan cukup pakai nada aja.

6. Matikan saat tidur
Biar baterai awet, usahain buat mematikan HP saat lagi tidur. Itu bakal berguna buat mengistirahatkan si baterai biar lebih dingin.

7. Matikan aplikasi WIFI, GPS, Bluetooth
Jika tidak lagi dibutuhkan, selalu matikan Wifi, GPS, dan Bluetooth. Karena tiga fitu itu bener-bener bisa bikin baterai cepet habis. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *