Unik, Informatif , Inspiratif

Inilah 8 Fakta soal Dubai, Negara Super Kaya

0

Mungkin Dubai sudah tidak asing di telinga kita, karena banyak pemberitaan yang memperlihatkan betapa kayanya negara tersebut. Dubai, adalah negara berkembang paling cepat di dunia.

Bayangkan saja, 70 -80% penduduknya adalah orang kaya, sehingga jarang sekali ditemukan orang miskin di sini. Berikut 8 fakta mencengangkan tentang Dubai yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Harga HP Lebih Mahal Daripada Rumah

Orang-orang Dubai memakai HP dengan merk Vertu, yang dilapisi emas dan berlian. Pantas saja harganya lebih mahal dari rumah biasa.

2. Kampus Dipenuhi Mobil Mewah

Di aera kampus, tidak terlihat mobil murah sama sekali, apalagi kendaraan roda dua seperti sepeda dan motor. Mobil-mobil mewah memenuhi area parkiran sperti Ferrari, Rolls Royce, Marcedes dan merek mahal lainnya.

3. Outlet Khusus Untuk Orang Miskin

Meskipun penduduk Dubai adalah orang yang kaya-kaya, tetapi mereka adalah orang yang sangat baik. Sampai-sampai mereka mendirikan outlet-outlet makanan gratis di pinggiran jalan yang khusus untuk orang miskin. Tentu saja outlet ini sepi karena sangat sedikit orang miskin yang tinggal di Dubai.

4. Binatang Buas Adalah Peliharaan Umum

Di Dubai, banyak sekali yang menyukai binatang buas. Entah apa yang ada di benak mereka, sehingga membuat binatang buas bagaikan binatang peliharaan yang dibawa kemana-mana. Merupakan keadaan paling unik di Dubai melihat binatang buas seperti macan dan singa yang diajak jalan-jalan oleh pemiliknya yang kaya raya, dimasukkan di dalam mobil, bahkan ada yang menunggangi singa layaknya menunggangi kuda. Ini merupakan.

5. Jalanan Dipenuhi Dengan Mobil Mewah

Bukan hal yang biasa lagi jika Dubai merupakan kotanya mobil mewah. Malah, jika mengendarai mobil biasa akan terasa aneh dan menjadi perhatian banyak orang. Mobil yang dipakai adalah mobil termahal kelas atas, tidak ada mobil yang harganya 500 juta kebawah.

6. Parkir Khusus Unta

Memarkir khusus motor dan mobil adalah hal biasa di semua Negara, tapi bagaimana jika yang diparkir adalah hewan seperti unta? Penduduk Dubai gemar memelihara unta, dan sudah menjadi kebiasaan bepergian dengan mengendarai unta.

7. Lamborghini Adalah Mobil Patroli Polisi

Ini merupakan keadaan sangat unik di Dubai dimana polisi-polisi dimodali dengan Lamborghini Aventrador yang melaju dengan kecepatan 333/km per jam.

8. ATM Emas

Kita akan menemukan keadaan unik di Dubai yang belum pernah ada di dunia, yaitu ATM emas. Umumnya, ATM adalah alat untuk menngambil uang dengan mudah, tapi ATM ini berfungsi untuk mengambil emas. Jadi kita dapat mengambil emas dimana-mana, dan uang yang kita tabung dapat ditukar dengan emas.

Bagaimana, apakah Anda berminat tinggal di sana? []

Sumber: SatuMedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.