Foto: 101greatgoal

Inilah Aksi Protes Wasit Terkocak di Dunia

Foto: 101greatgoal

INSPIRADATA. Sering dialami dalam suatu pertandingan, keputusan wasit acapkali mendapat pertentangan atau protes dari pemain, pelatih hingga penonton.

Yang sering terjadi dalam menyikapi ketidakadilan wasit, biasanya pemain mendekati wasit dan berdiskusi.

Namun, ini ada yang beda. Mereka tak sekadar mengungkapkan protes ke wasit tapi juga ke penonton agar tak berlaku frontal.

Hal berbeda tersebut terjadi di liga Vietnam pertandingan antara Long An FC kontra Ho Chin Minh FC, ketika itu Long An FC diperlakukan tidak adil oleh wasit. Dengan menghadiahkan tendangan penalti kepada pemain yang melakukan Drama di depan gawang.

Konyol memang, aksi protes ini dilakukan para pemain Long An FC dengan bermain ogah-ogahan tanpa perlawanan sama sekali, bak maneqin challage.  Seperti dilansir situs siakapkeli. Ahad (19/02/2017). 

Ho Chin Minh FC dengan mudahnya memasukkan bola ke gawang. Kejadian konyol tersebut terjadi di menit-menit terakhir, saat skor menunjukkan 2-2, pemain Ho Chin FC melakukan drama diving di kotak penalti Long An FC yang berbuah tendangan 12 pas tak adil dari wasit.

Saat penalti dilakukan, sang kiper bukannya melayani bola, ia malah membelakangi saat bola menghujam gawangnya. Aksi ogah-ogahan berlanjut sampai skor 5-2, atas dasar protes konyol Long An FC.

Yang menarik, penonton malah senang dengan aksi Long An FC. Mereka beranggapan inilah protes terkocak dalam sepakbola dunia.

Belum diketahui, bagaimana kelanjutan cerita setelah pertandingan ini. Apakah tim ini dihukum atau tidak dan sebagainya. []

Berikut videonya di bawah ini:

Sumber: Surya.tribunnews


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *