, Inilah Alasan Mengapa Perempuan Banyak yang Gemuk
Unik, Informatif , Inspiratif

Inilah Alasan Mengapa Perempuan Banyak yang Gemuk

0

Dibandingkan dengan pria, tubuh gemuk masih banyak didominasi oleh kaum wanita. Lalu apa yang menyebabkan hal itu bisa terjadi?

Saat usia mulai bertambah tua, kebanyakan wanita dewasa menjadi kelebihan berat badan. Dokter Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGk, mengatakan setiap tubuh membutuhkan lemak untuk menyimpan energi yang dibutuhkan berbagai aktivitas.

“Wanita mudah gemuk karena komposisi lemak perempuan lebih banyak daripada laki-laki dan itu berpengaruh pada hormon,” ujarnya saat acara ‘Taiwan Excellence Promosikan Gaya Hidup Sehat untuk Hidup Lebih Bahagia’ di Neo Soho Mall, lansir republika, Jakarta, Kamis (2/11/17).

Menurutnya, penimbunan lemak yang berlebihan dalam tubuh akan menyebabkan obesitas. Jika tidak segera ditangani, akibatnya akan muncul berbagai penyakit.

“Kalau lemak bertumpuk maka sel tidak teratur seperti gula sehingga menyebabkan gemuk, karena kadang gula bersembunyi dimana-mana,” ungkapnya.

Khususnya di perkotaan, penyakit obesitas kini menjadi ancaman serius. Ini sangat erat kaitannya dengan pola hidup masyarakat kota.

“Mereka suka mengonsumsi makanan enak yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat namun tidak dibarengi dengan aktivitas fisik yang cukup,” ucapnya.

Jika dibiarkan, maka obesitas akan memicu munculnya sejumlah penyakit. Seperti sakit sendi, sakit tulang, penyakit jantung, stroke, diabetes, asam urat, dan sejumlah penyakit degenaratif lainnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.