Foto: Infospesial

Inilah Beberapa Fakta Mengenai Bersin

Foto: Infospesial

INSPIRADATA. Hatchiss… Itulah salah satu suara bersin secara tertulisnya, dengan beragam macam suara dan kekerasannya. Khususnya, bersin menjadi suatu pertanda atau ciri tertentu bagi keadaan manusia.

Kehadiran bersin sebagai tanda ketika terkena influenza (flu), kemasukan sesuatu yang menimbulkan rasa gatal pada hidung, atau ketika kita mencoba melihat matahari dengan mata terbuka (tapi tak perlu dicoba), dan sebagainya.

Disamping itu, Berikut ada beberapa fakta berdasarkan penelitian, mengenai bersin yang layak anda ketahui:

1. Saat bersin, kita akan menyemburkan material yang berbentuk cairan dan lendir dengan kecepatan 150 Km per jam

2. Seperti kita tahui, secara refleks kita akan menutup mata ketika bersin. Jika kita memaksakan diri membuka mata, besar kemungkinan bola mata kita akan melompat keluar!

3. Beberapa orang kesulitan mengontrol suara yang ditimbulkan ketika sedang bersin. Jadi jangan heran saat kita mendengar seseorang mengeluarkan suara sangat keras ketika sedang bersin. Bukan karena sengaja menarik perhatian, tapi memang sulit untuk dikendalikan!

4. Ada kasus langka yang membuat seseorang akan bersin-bersin setiap kali perutnya penuh, alias kekenyangan. Istilah untuk kondisi ini adalah “snatiation“. []

Sumber: Sainsme


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *