Inspirasi dan Data

Inilah Ciri-ciri Menikah karena Allah SWT

0 672

830271_10151403514505502_637870867_o1 Menikah-  - Inilah Ciri-ciri Menikah karena Allah SWT -INSPIRADATA. Saat Anda memutuskan untuk menikah. Pastikan lah niat anda untuk menikah semata-mata karena Allah SWT. Memiliki niat yang baik dalam menentukan suatu pilihan sangatlah penting termasuk menentukan pilihan pasangan hidup.

Hari ini banyak kita temui, muda-mudi menikah karena alsan duniawi, seperti paras yang menarik, harta yang banyak, jabatan pasangan yang tinggi, dan lain-lain. Tidak dipungkiri, bahwa semua itu sifat yang manusiawi. Namun, alangkah ruginya jika kita menikah tidak didasarkan untuk beribadah. Adapun, beberapa ciri-ciri menikah karena Allah SWT sebagai berikut:

1. Menyandarkan keputusan dan kemantapan hatinya dengan melakukan istikhoroh dan bermusyawarah dengan keluarga
2. Niat menikah semata-mata ingin beribadah mengikuti sunah Rasulullah
3. Bertanggungjawab terhadap keputusan yang telah diambil, tidak akan menyesali di kemudian hari atau menyalahkan orang lain atas pernikahan tersebut
Ada orang yang menikah karena disuruh orangtua, ketika terjadi sesuatu yang kurang baik dalam pernikahannya, langsung deh menyalahkan orangtua. Ini bukanlah sikap seseorang yang menikah karena Allah.
4. Seseorang yang menikah karena Allah akan menyadari bahwa pernikahan memiliki konsekuensi dan memerlukan komitmen.

Bukan sekadar untuk bersenang-senang atau bermain-main, maka ia telah mempersiapkan mentalnya bahkan untuk segala hal buruk yang mungkin terjadi setelah menikah.

http://www.ummi-online.com/

loading...
loading...
Comments
Loading...