korea selatan, korsel
korea selatan (foto: ngebro.com)

Inilah 10 Fakta Mengejutkan tentang Korea Selatan

korea selatan, korsel
korea selatan (foto: ngebro.com)

INSPIRADATA. Bagi Anda pecinta drama korea atau mengidolakan bintang K-Pop tentu Anda sangat tertarik dengan segala hal yang berbau Korsel Selatan (Korsel).

Namun, tahukah Anda Korsel tidak hanya memiliki 2 hal tersebut saja, bahkan ada 10 fakta mengejutkan tentang kehidupan di negeri ginseng itu.

Penasaran seperti apa fakta mengejutkan itu? Berikut 10 fakta mengejutkan tentang Korea Selatan:

1. Jika kamu tinggal di Korsel maka Anda bisa memesan makanan tanpa harus keluar dari rumah. Makanan tersebut akan diantarkan kerumahmu dan setelahnya Anda bisa meletakkan piring yang kotor didepan pintu dan pengantar makanan tadi akan mengambilnya.

2. Pernah lihat waktu Korsel U-19 yang main di indonesia saat hujan dan make up mereka luntur? Ternyata, para pria Korsel sangat menyukai make up. Jika di total dari seluruh pria di Korsel yang menggunakan make up, mereka telah menyumbangkan uang mereka hampir $900 juta kepada perusahaan kosmetik setiap tahunnya. BB cream foundation sangat populer disini. Duh..duh!

3. Jika Anda ke Korsel jangan lupa untuk mengikuti festival lumpur Boryeong yang sudah diikuti lebih dari jutaan orang baik itu orang Korsel asli maupun asing. Festival ini memeiliki beberapa kontes seperti foto lumpur, lari maraton lumpur dan yang terbaik adalah gulat lumpur. Wah..wah apakah Anda mau mencoba?

4. Robot bukanlah hal yang asing di Korsel,k arena pada tahun 2010 pemerintah Korsel meluncurkan program “R-Learning”. Program ini menggunakan robot sebagai asisten otomatis di sekolah atau yang disebut dengan Engkey.

5. Mendekati hari Valentine, di Korsel jangan harap Anda para cewek akan diberi cokelat oleh cowok disana. Malah yang ada kebalikannya, Andalah yang harus memberikan hadiah atau cokelat. Selain Hari Valentine, di Korsel banyak sekalai hari libur disana, khususnya pada tanggal 14 setiap bulannya. Jika pada hari valentine, cewek yang memberi hadiah ke cowok, maka sebulan setelahnya, cowok lah yang memberi hadiah ke cewek. Biasanya mereka menyebutnya dengan White Day. Selain itu, ada juga Kiss Day pada bulan Juni dan Hug Day pada Desember. Aduh, gawat nih.

6. Usia di Korsel menjadi sesuatu yang unik karena mereka memliki perhitungan berbeda dari kebanyakan negara lain gunakan. Jadi begini, ketika seorang bayi lahir maka umurnya bukanlah 0 melainkan 1 tahun. Nah, jika Anda pergi kesana dan seseorang menanyakan berapa umur Anda, maka jangan lupa menambahkan 1 tahun, misal jika umur Anda 29 tahun maka menjadi 30 tahun. Kok jadi nambah tua ya? Ehm..

7. Bagi Anda penganut agama kristen, Gereja Yoido Full Gospel mungkin bisa menjadi salah satu tujuan wisata religi. Gereja ini adalah gereja terbesar dengan tingkat kehadiran jemaat hingga 200.000-300.000 orang. Gereja ini juga memiliki lebih dari sejuta member.

8. Olahraga yang terkenal di Korsel adalah baseball.

9. Golongan darah sangat diperhatikan di Korsel. Karena setiap darah memiliki tingkatan yang berbeda-beda dan bisa menjadi penentu ketika Anda akan menikah dengan siapa. Duh, repot juga ya?

10. Korsel merupakan negara yang paling banyak melakukan operasi plastik/kapita didunia. Dari 77 orang di Korsel 1 diantaranya akan memilih untuk melakukan operasi plastik. Kenapa? Karena secara garis keturunan orang Korsel memiliki kerangka rahang berbentuk persegi, dan hal ini bagi mereka tidak menarik. Maka dari itu tidak heran kita melihat banyak artis Korsel yang melakukan operasi plastik. Ehm…

Sekarang Anda sudah tahukan fakta-fakta mengejutkan yang ada di Korsel. Intinya, ambil yang baik dari mereka dan buang jauh-jauh yang buruknya. []

Sumber: ngebro.com


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Banjir di Awal Tahun 2020, Kenapa?

Ada kemungkinan yang dilakukan manusia hingga menyebabkan banjir akibat maksiat maksiat yang mereka lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *