Inilah fitur Kece Instagram yang Belum Diketahui Banyak Pengguna
Inilah fitur Kece Instagram yang Belum Diketahui Banyak Pengguna

Inilah fitur Kece Instagram yang Belum Diketahui Banyak Pengguna

INSPIRADATA. Instagram. Aplikasi yang paling banyak diminati oleh banyak kalangan saat ini, tidak mengenal remaja ataupun dewasa. Meski sering digunakan, tapi tahukah anda Instagramer ada banyak fitur yang mungkin saja belum diketahui.

Dilansir oleh IDN Times, inilah 7 fitur yang belum banyak oranga tahu:

1. Lihat tiap postingan yang kamu Like dari awal hingga akhir

Jika anda ingin menegetahui postingan apa yang pernah anda like selama meggunakan Instagram, cobalah fitur yang satu ini. Caranya, anda bisa mengakses halaman profil Instagram, lalu pilih menu Setting. Akan ada banyak pilihan sub-menu, tapi pilihlah sub-menu bertuliskan Post You’ve Liked. Saat anda menekan sub-menu itu, segala foto yang anda Like dari awal sampai akhir akan terlihat di sana.

2. Pakai Instagram tanpa boros kuota internet

Tak bisa kita oungkiri bahwa Instagram adalah aplikasi yang paling boros mengonsumsi data atau kuota internet. Per menit, aplikasi Instagram kabarnya bisa menyedot data sebanyak 44.81KB. Nah, untuk menghemat kuota internet ada baiknya anda pakai fitur satu ini. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Instagram dan masuk ke halaman Profilmu dan pilih menu Setting.

Pilih sub-menu Cellular Data Use dan pilih aktifkan fitur Use Less Data. Kalau sudah maka secara otomatis kamu bakal menggunakan aplikasi Instagram dengan performa yang lebih hemat kuota data.

3. Menonaktifkan komentar di tiap foto yang kamu upload ke Instagram

Era digital seperti sekarang, banyak orang dengan mudahnya komentar bernada kebencian dan nyinyiran via Instagram.

Dengan cara ini tiap kali kamu upload foto, maka tidak akan ada satu orang pun yang bisa komentar di bawah foto dan hanya bisa like saja.

Cara aktifkan fitur ini adalah dengan menuju ke profil Instagrammu dan langsung menuju menu Setting. Setelah itu, pilih sub-menu Comment dan gulirkan alias aktifkan Hide Inappropiate Comment.

4. Pilih kualitas foto yang mau kamu upload secara otomatis via Instagram

Agar foto yang anda upload berkualitas bagus anda bisa menggunakan cara yang satu ini. pilih menu setting, lalu pilih sub-menu Upload Quality, kemudian pilih satu dari dua menu pilihan adalah Normal dan Basic. Menu yang kamu pilih akan menentukan kualitas foto yang akan di-upload, apakah ukurannya normal atau jadi square.

5. Menyembunyikan foto yang di tag di Instagram

Caranya, masuk ke dalam akunmu sendiri, klik ruang foto di pilihan menu Photos of You. Lalu pilih simbol tiga titik di kanan atas, lalu pilih Hide Photos atau Hide From Profile.

6. Menghapus riwayat penelusuran di Instagram

Caranya adalah mengakses profil di Instagram lalu klik Option dan klik Clear Search History.

7. Menyembunyikan Stories Instagram

Caranya adalah pergi ke Profil pilih menu Setting lalu Stories dan klik Hide Story From.

Itulah tujuh fitur yang ada di Instagram dan belum banyak orang yang tahu. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *