fungsi pangkal tusuk gigi
Foto: http://diandwiartanti.blogs.uny.ac.id

Inilah Fungsi Pangkal Tusuk Gigi yang Jarang Diketahui

Tusuk gigi, benda kecil yang sedikit runcing ujungnya berfungsi sebagai alat pembersih sisa-sisa makanan di gigi ini, ternyata didesain dengan fungsi tersendiri dan tidak diketahui banyak orang pada sisi lainnya yang tumpul.

Ujung yang runcing pastinya adalah untuk menyungkil sisa-sisa makanan, Namun tahukah Anda fungsi ujung yang satunya lagi?

BACA JUGA: Ketika Nabi Musa Sakit Gigi

Seperti dilansir Dream, ternyata guratan-guratan yang ada pada sisi lain, yang berseberangan dengan sisi runcing dibuat sedemikian rupa agar tusuk gigi mudah dipatahkan.

 Fungsi Bagian Tumpul Tusuk Gigi

Patahan tersebut, bisa dipakai untuk mengganjal ujung yang runcing saat diletakkan di atas meja. Sehingga ujung runcing tusuk gigi tersebut tidak terkontaminasi dengan kotoran yang ada di meja.

Ukiran atau guratan tersebut dimaksudkan agar saat proses pematahan tidak sulit, selain itu patahannya bisa rapi.

BACA JUGA: Ini Kenapa Atlet Sering Gigit Medalinya

Walaupun memang sebagian besar dari kita hanya memanfaatkan ujung yang runcing saja, namun bolehlah sekali-kali Anda mencoba kegunaan dari ujung lain yang tumpul ini, dengan fungsi yang tak kalah penting. []

SUMBER: SCOOPWHOOP


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *