Unik, Informatif , Inspiratif

Inilah Gaji Pelayan Istana Buckingham Inggris

0

Negara Inggris memiliki Istana kebanggan bernama Buckingham. Di dalam Istana megah itulah Ratu Elizabeth–pemimpin Inggris–tinggal.

Banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi bekerja sebagai pelayan di Istana yang terkenal dengan para penjaga dengan kostum uniknya itu. Selain dapat menikmati kehidupan Istana, para pekerja di sana juga mendapatkan makanan dan fasilitas yang berkualitas.

Dilansir Mirror.co.uk, gaji yang didapatkan seorang trainee butler di Istana Buckingham mencapai 18,850 euro–sekitar Rp 265,9 juta–setiap tahunnya.

Namun tahukah Anda? Ternyata jumlah gaji pelayan Istana Buckingham Inggris itu terbilang kecil dan dibawah rata-rata lho.

Pasalnya, penghasilan umum masyarakat Inggris terbilang besar. Berdasarkan data Office for National Statistics, terhitung pada 2016 rata-rata penghasilan warga Inggris mencapai 539 euro–sekitar Rp 7,6 juta–setiap bulannya. Itu berarti masing-masing warga Inggris dapat menghasilkan 28,028 euro–sekitar Rp 395,3 juta–uang dalam satu tahun.

Kendati demikian, bekerja sebagai pelayan di Istana ternyata mempunyai kelebihan lain yang tak didapatkan sebagai pekerja lain. Mereka–yang bekerja di Istana Buckingham–mendapatkan fasilitas sehari-hari secara gratis tanpa harus memikirkan biaya makan dan tempat tinggal.

Bahkan sebagian di antaranya akan mendapatkan tunjangan hari tua berupa uang pensiun yang mencapai 15 persen. Jumlah itu terbilang besar dibandingkan yang diberikan perusahaan di luar Istana Buckingham.

Hingga 30 April mendatang Istana Buckingham sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai posisi trainee butler. Bagaimana? Anda tertarik menjadi pekerja di Istana Buckingham? []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline