Identitas teror London
Foto: Identitas teror London (twitter)

Inilah Identitas dari Pelaku Teror London

 

Identitas teror London
Foto: Identitas teror London (twitter)

INSPIRADATA. Kepolisisan Inggris akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku teror di London yang terjadi pada Rabu (22/3) lalu. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Jum’at (24/3/2017).

Hal ini diketahui dari pernyataan pihak kepolisian London, pada stus resminya. Dalam situs tersebut pihak kepolisian membeberkan bahwa pelaku serangan di London itu dilakukan oleh Khalid Masood. Lahir di Kent, Inggris, pada 52 tahun silam, Masood bukan lah wajah asing bagi kepolisian.

Menurut kepolisian London, Masood dikenal oleh kepolisian dan memiliki serentetan kasus, termasuk yang menyebabkan luka serius, kepemilikan senjata, dan kejahatan publik lainnya.

Masood sudah beberapa kali terjerat kasus kriminal sejak tahun 1983, saat pertama kali dia dibekuk karena melakukan tindakan kriminal yang menyebabkan kerusakan.

BACA JUGA:

WNI di London, Tidak Ada yang Jadi Korban Teror

Kemudian pada tahun 2003, Masood kembali diadili karena kasus kepemilikan sebilah pisau. walaupun Masood pernah berada di bawah radar badan intelijen Inggris, MI5, atas dugaan ekstremisme, tapi tak ada bukti pasti yang menunjukan bahwa Masood seorang teroris.

Hingga kini, penyelidikan masih terus berlanjut. Kepolisian dilaporkan sudah menangkap delapan orang terkait insiden ini yang diduga sedang merencanakan aksi teror. Mereka masih menargetkan penggerebekan dilima alamat lain yang tersebar di beberapa penjuru Inggris. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *