surat dari iblis, Inilah Isi Surat Iblis yang Baru Bisa Diterjemahkan Setelah 340 Tahun
Unik, Informatif , Inspiratif

Inilah Isi Surat Iblis yang Baru Bisa Diterjemahkan Setelah 340 Tahun

0

Seorang biarawati dari Sisilia kerasukan dan menulis sebuah surat yang dia klaim dari setan. Kejadian kerasukan ini terjadi pada abad ke-17 silam.

Setelah lebih dari 340 tahun kemudian, para ilmuwan akhirnya berhasil menguraikan misteri surat itu. Para ilmuwan menggunakan program pemecah kode yang ditemukan di website para hacker, yang dikenal dengan sebutan deep web.

Surat itu diduga ditulis oleh Suster Maria Crocifissa della Concezione di Biara Palma di Montechiaro, pada dini hari tanggal 11 Agustus 1676.

Sang suster mengatakan, saat itu dia terbangun dalam kondisi kerasukan dengan membawa tinta. Setan yang menguasai tubuhnya memaksanya untuk menulis sebuah pesan.

Portal berita Italia Radio 105 melaporkan, tidak ada yang bisa mengerti apa yang dikatakan dalam surat itu karena ditulis dengan alfabet kuno.

Selama berabad-abad berbagai usaha dilakukan untuk memecahkan kode huruf dalam surat itu.

Pada tahun 1960an, pihak biara bahkan menawarkan hadiah liburan sebulan penuh kepada siapa saja yang berhasil menerjemahkan pesan tersebut. Namun tidak satu pun yang bisa menguraikan isi surat itu.

Baru sekarang, ketika sampai ke tangan Pusat Pengetahuan Ludum di Catania, simbol-simbol dalam surat itu telah berhasil diuraikan.

Mereka menggunakan perangkat lunak pemecah kode yang mereka temukan di deep webuntuk menerjemahkan isi surat kuno itu.

“Kami mendengar tentang perangkat lunak, yang kami percaya digunakan oleh dinas intelijen untuk melakukan peretasan,” kata Daniele Abate, direktur Pusat Pengetahuan Ludum, kepada The Times.

“Kami menggunakan bahasa Yunani Kuno, Arab, alfabet Runic, dan Latin untuk menguraikan beberapa huruf dan menunjukkan bahwa pesan dalam surat itu benar-benar jahat,” tambah Daniele.

Mereka telah menerjemahkan 15 baris kalimat dalam surat tersebut. Sejauh ini, mereka berhasil mengungkapkan bahwa surat tersebut berbicara tentang hubungan antara Tuhan, setan, dan manusia.

Begini bunyi sebagian surat itu, ” Tuhan pikir Dia bisa membebaskan manusia. Cara ini tidak bisa bekerja untuk siapa pun…”

Surat itu berlanjut dengan ajakan kepada sang biarawati untuk meninggalkan keyakinannya, dengan alasan bahwa Tuhan hanyalah temuan akal manusia.

Namun muncul pertanyaan, mengapa atau bagaimana biarawati itu bisa menulis pesan seperti ini? Para ilmuwan memiliki alasan bahwa biarawati tersebut mungkin menderita gangguan bipolar. Jadi dia rentan mengalami delusi atau halusinasi.

Selain itu, lanjut para ilmuwan, biarawati itu juga mengenal beberapa bahasa dan menghabiskan banyak waktunya untuk mempelajari linguistik.

” Teori saya adalah, surat ini ditulis dengan alfabet yang tepat, yang ditemukan oleh biarawati itu dengan sangat hati-hati dan menggabungkan simbol-simbol yang dia ketahui,” kata Abate kepada Radio 105.

” Setiap simbol dipikirkan dengan cermat dan terstruktur. Ada tanda-tanda yang berulang, mungkin yang disengaja dan mungkin inisiatif secara tak sadar. Kita tahu, tekanan hidup di biara sangat kuat.”

Sumber: iflscience.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.