Inspirasi dan Data

Inilah Kedahsyatan Wudhu

0

084316_airwudhu-freshblueINSPIRADATA. Islam mengajarkan untuk mensucikan diri sebelum melakukan ibadah seperti sholat, dan lain-lain. Salah satunya adalah dengan berwudhu.

Ternyata, perintah untuk wudhu tersebut mengandung hikmah yang dahsyat pengaruhnya bagi kehidupan seseorang.

Sebagaimana yang ditulis dalam buku Dahsyatnya Terapi Wudhu, berikut ini kedahsyatan dibalik  ibadah berwudhu yang sering kita lakukan setiap hari:

1. Terhindar dari kesusahan karena dihapuskannya dosa-dosa. Ketika kita berwudhu, dosa-dosa kita akan berguguran. Dengan demikian tidak ada lagi yang menghambat datangnya pertolongan Allah kepada kita.

2. Malaikat akan memohonkan ampunan untuk kita kepada Allah. Ini berlaku bagi orang-orang yang selalu menjaga wudhunya.

3. Memperoleh pengampunan dari segala dosa. Seseorang yang terbiasa mensucikan diridengan berwudhu akan dicintai Allah, dan salah satu bentuk cinta-Nya adalah pengampunan dosa.

4. Mendatangkan kebaikan. Setiap tetes air yang kita gunakan untuk berwudhu akan dicatat sebagai kebaikan. Sebab, orang yang berwudhu tentu akan senantiasa menjaga dirinya dari perbuatan maksiat.

5. Mengangkat derajat. Salah satu amalan yang dapat mengangkat derajat kita di sisi Allah adalah menjaga wudhu.

6. Memperoleh pahala berlipat ganda. Setiap ibadah tentu akan dicatat sebagai pahala, begitu pula wudhu.

7. Menyucikan diri dan jiwa. Ketika kita mengingat Allah dalam keadaan berwudhu maka Allah akan mensucikan diri dan jiwa kita dari segala dosa.

8. Memperoleh kemudahan masuk surga. Amalan yang harus dilakukan adalah menjaga wudhu.

9. Memperoleh pahala syuhada. Orang yang tertidur dalam keadaan memiliki wudhu kemudian jika dia meninggal dalam kondisi tersebut, maka dia termasuk orang yang syahid di sisi Allah.

10. Terhindar dari api neraka. Lakukanlah wudhu dengan sempurna, sebab jika tidak bukan hanya ibadahnya yang menjadi tidak sah, tapi kita juga terancam api neraka karenanya.

11. Memperoleh kemuliaan. Salah satu indicator ketakwaan adalah menjaga wudhu. Dan, dalam Islam telah dijelaskan bahwa tinggi rendahnya kedudukan seseorang adalah dilihat dari ketakwaannya.

Jadi, walaupun ringan, namun wudhu ternyata mendatangkan banyak kebaikan bagi orang-orang yang mengerjakannya dan senantiasa menjaganya.[]

loading...
loading...
Comments
Loading...