Jasad Dosen Undip
Foto: Jasad Dosen Undip

Inilah Kronologi Penemuan Jasad Dosen Kedokteran Undip

Jasad Dosen Undip
Foto: Jasad Dosen Undip

INSPIRADATA. Sabtu siang, 29 April 2017.  Warga Kecamatan Rakit Banjarnegara dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan di tepi Jalan Raya Lengkong, Rakit Banjarnegara, yang diduga merupakan jasad dosen Undip.

“Kami tim gabungan dengan Unit Resmob Satreskrim Polres Banjarnegara menemukan mayat perempuan berusia sekitar 70 tahun itu di dalam saluran air di tepi jalan raya Lengkong, dukuh Siaul, desa Lengkong, Rakit Banjarnegara,” kata Kasat Reskrim, AKBP Wiyino Eko Prasetyo.

Penemuan ini hasil pengembangan kasus yang ditangani Tim Reskrim Polrestabes Semarang. Tersangka asal Wonosobo lebih dulu ditangkap oleh Tim Reskrim Polrestabes Semarang.

Selain itu Kapolsek Rakit AKP Dariyanto, mengatakan kasus itu ditangani oleh Polrestabes Semarang, kami hanya pada penemuan mayatnya dan mengamankan lokasi.

Saat ditemukan, mayat dalam posisi tengkurap di selokan kecil dengan lebar sekitar setengah meter.

Korban masih mengenakan pakaian utuh. Muka korban dalam kondisi dilakban. Sementara tangan dan kakinya terikat. Air selokan dangkal sehingga tak sampai menenggelamkan jasad korban.

Tempat penemuan mayat berada di lokasi sepi, sekitar 100 meter dari pemukiman warga. Saluran air dipenuhi semak rimbun. Dari kondisinya yang telah bau, diperkirakan mayat tersebut sudah meninggal empat hari lalu.

Polisi kemudian memasang garis polisi di lokasi penemuan mayat. Mereka mengimbau masyarakat sekitar agar tidak mendekati tempat tersebut. Mayat itu kemudian dibawa ke RSUD Banjarnegara.

Selanjutnya, menggunakan ambulance RSUD, mayat perempuan itu dibawa ke Semarang untuk penanganan selanjutnya.

Belakangan diketahui jika jenazah tersebut adalah Nanik Tri Mulyani (72) warga Jalan Plampitan Semarang Tengah, Jateng.

BACA JUGA: 

Dosen Undip Tewas Ditangan Dua Pencuri, Jasadnya Dibuang Di Banjarnegara

Ia dilaporkan hilang sejak Minggu (23/4/2017) lalu. Korban yang merupakan dosen Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ternyata tewas dibunuh, dan mayatnya dibuang di Banjarnegara. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *