Inilah Kucing dengan Ekor Terpanjang di Dunia

0

Kucing memang merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan. Kucing juga bisa menjadi sahabat setia manusia. Salah satu kucing super menggemaskan adalah Cygnus. Kucing super ini mempunyai ekor terpanjang di dunia. Namanya terukir di Guinness Book of Records 2018.

kucing peliharaan milik Lauren dan Will Powers dari Ferndale Michigan ini merupakan kucing dengan ekor terpanjang di dunia. Selain sangat panjang, bulunya juga sangat halus dan lebat. Panjang ekor Cygnus adalah 44,66 cm atau hampir setengah meter. “Panjang ekornya mengalahkan kucing pemilik rekor sebelumnya. Menariknya, ekor Cygnus terus tumbuh dan tak ada tanda-tanda berhenti. Ekornya sudah seperti kemoceng yang panjang dan lembut. Ia sangat mengagumkan. Kami senang memilikinya,” ungkap Lauren.

Meski bulu ekor Cygnus sangat panjang dan lebat serta lembut, Lauren mengaku bahwa ia dan suaminya harus ekstra hati-hati dalam merawat Cygnus. Salah perawatan, tidak rajin memandikan dan memberi Cygnus makanan sembarangan, ini akan membuat bulu ekor Cygnus rontok atau bahkan rusak. Pasangan ini juga selalu memastikan agar Cygnus tak ke luar rumah tanpa mereka. Ke luar rumah sendiri bisa membahayakan keselamatannya.

Selain Cygnus yang punya ekor panjang di rumah Lauren, adik Cygnus yang bernama Arcturus juga terbilang sangat unik. Arcturus adalah kucing tertingi di dunia dengan tinggi mencapai 48,4 cm. []

Sumber: Intisari

loading...
loading...
Comments
Loading...