Gedung KPK

Inilah Kumpulan Sitaan Unik KPK, Salah satunya Madu Propolis

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sering mendapat barang sitaan hasil korupsi lalu melelangnya. Pada 22 September 2017, KPK akan melelang 22 barang sitaan hasil korupsi.

Dari 22 barang itu terdapat satu yang menarik, yakni mobil Jaguar. KPK akan melelang mobil mahal ini mulai dari harga Rp1,14 miliar dengan uang muka Rp260 juta.

Selain Mobil Jaguar, rupanya ada sitaan unik lain yang pernah dilelang KPK. Apa saja?

Pada Selasa 19 September 2017, KPK pernah melelang barang unik berupa tanah dan peternakan babi di Manado, Sulawesi Utara, milik tersangka korupsi APBD Tomohon tahun anggaran 2008-2012, Jefferson Soleiman Montesqieu Rumajar.

Melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado, tanah dan peternakan babi itu dilelang KPK mulai dari harga Rp1,34 miliar dengan uang jaminan sebesar Rp270 juta.

Barang yang kedua ialah cincin berlian. Pada 22 September 2017, KPK akan melelang barang sitaan itu yang menjadi milik tersangka, kasus korupsi impor daging sapi, Ahmad Fathanah.

Sebut saja gelang emas putih dengan 130 mata berlian yang dilelang mulai harga Rp31,03 juta dan cincin emas putih dengan 114 berlian mulai harga Rp35,47 juta.

Barang-barang unik yang dilelang KPK selanjutnya adalah album Noah, keris, tas ransel troli, dan madu Propolis. Barang-barang ini dilelang di acara Festival Anti Korupsi 2014 di Graha Sabha Pramana, Univesitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Terdapat 240 barang yang akan di lelang di acara itu. Pelelangan dilakukan melalui surat elektronik dan lelang langsung.  []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *