maskapai terbaik di dunia
Foto: TIME

Inilah Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia 2018

Sebuah situs yang menyeleksi penerbangan berkualitas, AirlineRatings.com, merilis daftar terbaru 10 maskapai terbaik di dunia. Peringkat tahunan ini kembali menempatkan Air New Zealand sebagai maskapai terbaik selama lima tahun berturu-turut. Maskapai ini berhasil mengalahkan Qantas, Singapore Airlines, dan Virgin Australia yang berada di dalam lima besar. 

Penilaian terkait didasarkan pada 13 kriteria, yakni menilai maskapai dari beberapa faktor utama, seperti ulasan penumpang, performa finansial, usia pesawat, bentuk kepemimpinan organisasi, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan posisi sebagai maskapai terbaik di dunia, setiap penerbangan harusl memenuhi standar keselamatan bintang tujuh, dan bagi yang melayani penerbangan jarak jauh (longhaulflights), maka layanan kelas ekonomi premium serta tingkat kenyamanan penumpang sangatlah krusial untuk dievaluasi.

Keberhasilan Air New Zealand ini dikarenakan berbagai inovasi terbaik di seluruh kelas kabin, tidak terkecuali di layanan ekonominya. Selain itu, maskapai ini dinilai brilian ketika menghadirkan gelang pantau yang dapat digunakan oleh orang tua untuk memastikan keselamatan anaknya ketika terbang secara mandiri. Lebih dari itu, indeks kepuasaan karyawan Air New Zealand juga dinilai sebagai yang terbaik, khususnya di bidang manajerial.

Sementara itu, Singapore Airlines berhasil meraih nilai tertinggi pada layanan kelas satu (firstclass) serta keramahan awak kabinnya. Adapun untuk layanan kelas ekonomi terbaik justru diraih oleh Korean Air yang disebut memiliki kenyamanan terbang layaknya kelas bisnis. Adapun Qantas, maskapai penerbangan Australia, meraih poin tertinggi pada kualitas katering. []

Singapore Airlines

Berikut adalah daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia:

1. Air New Zealand

2. Qantas

3. Singapore Airlines

4. Virgin Australia

5. Virgin Atlantic

6. Etihad Airways

7. Nippon Airways

8. Korean Air

9. Cathay Pacific

10. Japan Airlines


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *