Gambar: Mig.me

Inilah Obat Penawar bagi yang Terinfeksi Virus Cinta

Virus Cinta banyak menyerang sebagian besar pemuda dan pemudi. Banyak dari mereka terlena dengan cinta yang semu tersebut. Penyakit cinta atau Isyq adalah kondisi dimana seseorang merasakan jatuh cinta namun dalam bungkus yang salah.

Karena cinta yang sesungguhnya adalah cinta yang halal berbungkus halal dan berpahala. Cinta berpahala tersebut disebut dengan Mahabbah, seperti cinta seorang suami kepada istrinya yang telah halal.

Jika sudah terlanjur terinveksi virus Isyq ini, maka hendaknya Anda segera mencari Allah sebagai dokter terbaik penyembuh segala penyakit. Karena berserah diri dan mendekat pada-Nya adalah terapi terbaik saat hati mulai berbelok mencintai yang salah.

Dan obat penawar bagi yang telah terinveksi virus Isyq lainnya dapat dilakukan dengan terapi berikut ini:

Bertaubat dan Mengingat Allah
Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Ada tujuh golongan orang yang akan mendapatkan naungan pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan dari Allah, di antaranya seorang hamba (laki-laki) yang ‘diajak’ oleh seorang wanita yang memiliki kedudukan dan kecantikan, namun dia mengatakan, ‘Aku takut kepada Allah’.” (HR. Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim).

Berserah Diri hanya Kepada-Nya
Diajarkan sebuah doa oleh Rasulullah dalam hadits Abdullah bin Amr bin Ash.Beliau bersabda,“Sesungguhnya hati seluruh anak Adam berada di antara dua jemari Ar Rahman. Ia membolak-balikkan hati tersebut sekehendak-Nya.” Ibnu Amr berkata, Kemudian Rasulullah berdoa, “Ya Allah Dzat yang membolak-balikkan hati, palingkanlah hatiku untuk selalu menaati-Mu (Yaa Muqallibal Quluub, tsabbit qalbii ‘ala tha’aatik).” (HR. Muslim).

Jika hal itu masih mengganggu Anda, maka terapi terakhir ini adalah langkahnya.

Menikah
Dari Ibnu Mas’ud, Rasulullah bersabda, “Wahai para pemuda, barangsiapa yang mampu untuk menikah, maka hendaklah dia menikah. Barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah berpuasa. Karena puasa dapat menahan dirinya dari ketergelinciran (kepada perbuatan zina).” (HR. Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim). []

Sumber: Muslimah Daily


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *