Inilah Pesan Misterius Dari Orang di Kereta Kepada Seorang Wanita Bercadar

34
wanita-  - Inilah Pesan Misterius Dari Orang di Kereta Kepada Seorang Wanita Bercadar -
foto: Facebook

INSPIRADATA. Di saat stigma negatif terhadap Islam terjadi di berbagai belahan dunia, wanita di Inggris ini mendapat pesan yang tak terduga dari seseorang yang tak dikenalnya.

Muslimah bercadar itu menuturkan kisahnya melalui akun Facebook Rukhsana Ali miliknya pada Sabtu (3/12/2016).

“Hari ini saya duduk di kereta dan seperti biasa ada yang ganjil. Beberapa orang menatap saya, yang saya tidak terlalu memikirkannya. Beberapa orang melakukannya hanya karena ingin tahu, mungkin merasa kasihan, atau bahkan bentuk kebencian karena ketidajtahuan mereka saja.

Jadi, ada seorang wanita yang saya perhatikan, ia duduk disebrang saya. Aku bisa melihat dari sudut mataku bahwa dia memandang saya bebearpa saat. Setiap kali aku menatap balik padanya untuk sekedar member senyuman, dia secepatnya memalingkan wajah. Ini seperti sesuatu yang lucu karena sikap mengganggunya itu tidak terlihat cukup baik.

Ngomong-ngomong, hal it uterus terjadi sepanjang perjalanan sampai saya menyerah untuk berbuat apa-apa lagi.

Aku tahu kami datang ke tempat dia berhenti ketika dia mengambil tas dan dia berdiri. Kejutan buatku ketika dia maju kedepanku dan memberikan sebuah catatan ke dalam genggaman tanganku.

Untuk beberapa saat saya takut bahkan membukanya, tidak terbayang apa yang ada didalamnya. Apakah semacam olok-olokan kan kekanak-anakan untukku? Ancaman kematian? Atau mungkin kepingan permen karet yang diberikan dalam genggamanku. Jadi aku kebingungan melihat sekelilingku.”

Dilingkungan mayoritas non-muslim dan isu-isu antiislam yang berkembang, tentu muslimah bercadar itu memiliki ketakutan tersendiri. Namun, kertas yang digenggamkan ke tangannya itu justru menyimpan sebuah pesan mengejutkan.

“Aku membukanya saja, dan kejutan.” Lanjut tulisan bersama sebuah foto dirinya di dalam kereta itu. Di foto itu ia terlihat menunjukkan isi kertas yang ia diterimanya dari wanita yang ia ceritakan itu.

Pesan dalam kertas tersebut berbunyi:

“Kamu terlihat cantik dengan cadarmu itu seperti bulan purnama di langit malam.” Wanita itupu menuliskan namanya di akhir pesannya. “Alice.”

Umm Abdullah, muslimah bercadar itu menuturkan perasaannya.

“Itu merupakan 15 kata paling menghangatkan hati dan terindah yang pernah saya baca sepanjang hidup saya.” Ia melanjutkan, “Kejadian ini membuat saya berpikir bahwa di dunia yang mungkin sering terlihat kasar, penuh dengan perang dan konflik, harapan itu masih ada. Semoga Allah memberi petunjuk kepada kami, dan dapat menjadi sarana membangun perdamaian di dunia ini. Amin.”[]

(Visited 78 times, 1 visits today)
loading...
loading...