suara rekaman alexander graham bell
Foto: biography.com

Inilah Rekaman Suara Alexander Graham Bell, Sang Penemu Telepon

Alexander Graham Bell dikenal sebagai seorang satu tokoh dunia. Dia diklaim merupakan penemu dari telepon sederhana yang kini sudah lebih modern.

Meski tak dapat pendidikan formal, tetapi Alexander Graham Bell dididik dengan baik oleh keluarganya.

Pria yang dilahirkan di Edinburg, Skotlandia ini mempunyai ayah bernama Alexander Melville Bell dan ibunya bernama Eliza Grace. Alexander yang lahir pada tahun 1847 ini memiliki dua orang saudara laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA: Inilah Wujud Telepon dan Handphone Pertama di Dunia

Minat Bell memproduksi kembali suara vokal timbul secara wajar karena ayahnya seorang ahli dalam hal fisiologi vokal, memperbaiki pidato dan mengajar orang-orang tuli.

Baru-baru ini, rekaman suara Alexander Graham Bell berhasil diidentifikasi dan didigitalisasi. Digitalisasi ini dilakukan oleh Smithsonian Institution yang bekerja sama dengan beberapa lembaga untuk memungkinkan proses ini.

BACA JUGA: 4 Cara Berikut dapat Menguatkan Sinyal Telepon Seluler Anda

Rekaman koleksi Smithsonian Institution itu merupakan hasil eksperimen Graham Bell pada 15 April 1885, lebih kurang sembilan tahun setelah penemuan telepon. Saat itu, Graham Bell mencoba merekam suaranya dengan piringan cardboard berlapis lilin.

Rekaman ini berbunyi, “Hear my voice, Alexander Graham Bell.” Yang berarti, “Dengarkan suaraku, Alexander Graham Bell.” []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *