Calon Penghuni Surga
Foto: Calon Penghuni Surga (kabar makkah)

Inilah 4 Sifat Calon Penghuni Surga yang Bisa Dilihat di Dunia

Calon Penghuni Surga
Foto: Calon Penghuni Surga (kabar makkah)

INSPIRADATA. Sebagian besar manusia yang yakin bahwa dunia hanyalah sebatas panggung sandiwara, pasti mulai mempersiapkan bekal agar saat ditimbang di yaumul hisab nanti, amal baiknya akan lebih besar dari pada dosa yang dilakukan. Dan surga Allah SWT adalah impian dari setiap muslim.

Diansir oleh Daily Moslem, ternyata calon penghuni surga memiliki sifat yang khas. Mereka memiliki prilaku yang senantiasa mencerminkan kebaikan. Dan inilah empat sifat yang ,encerminkan penghuni surga:

1. Awwab
Penghuni syurga memiliki sifat awwab yaitu mereka senantiasa bertaubat kepada Allah. Berusaha memperbaiki diri dari hari kehari. Hingga akhirnya maut mengembalikan ruhnya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

2. Hafizh
Selain selalu memperbaiki diri, para penghuni syurga pun memiliki sifat hafizh yaitu selalu menjaga amanah yang diberikan oleh Allah Azza wa Jalla. Seperti menjaga dirinya dari perbuatan-perbuatan yang sudah dilarang Allah.

3. Khasyi Ar-Rahman
Mereka menjaga diri karena satu alasan yaitu merasa takut kepada Allah. Itulah yang dinamakan dengan sifat Khasyi Ar-Rahman. Mereka merasa bahwa dirinya selalu diawasi oleh Allah dan segenap malaikatnya sehigga tak berani melakukan dosa sedikitpun.

4. Dzu-qalbin munib
Manusia memang tak ada yang sempurna. Sehingga melakukan dosa atau kesalahan adalah salah satu hal yang manusiawi. Namun, mereka calon penghuni syurga memiliki sifat dzu-qalbin munib yaitu segera kembali ke jalan Allah setelah melakukan kesalahan.

BACA JUGA: 

Pria Terlalu Lama Jomblo, Islam Perintahkan Ibadah Ini!

Itulah empat sifat yang mencerminkan calon penghuni surga. Bagaimana, apakah anda memiliki sifat tersebut? []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *