Sahabat
Foto: Hipwee

Inilah Tanda-tanda Saudara Anda Juga Sahabat yang Baik

Berikut tanda-tanda yang bisa Anda pakai untuk mengukur apakah Anda dengan saudara Anda benar-benar akrab selama ini layaknya sepasang sahabat.

1. Dia orang pertama yang tahu saat Anda ada masalah.
Ketika masalah datang meghampiri dan Anda butuh teman, saudara Anda adalah orang pertama yang akan Anda beri kabar. Sama halnya dengan saudara, Anda adalah orang pertama yang akan mendengar masalah yang dihadapinya. Tak cuma masalah tetapi kabar gembira juga.

2. Sering foto bersama.
Kalau Anda dan saudaramu memang berteman baik, gak bisa dipungkiri kalau foto-foto berdua kalian memang banyak sekali. Bahkan Anda gak kesulitan mencari foto berdua dengannya saat Anda perlu. Foto berdua itu tanda bahwa Anda memang sering pergi dan menghabiskan waktu bersama.

3. Punya pemikiran yang sama.
Meskipun Anda dan saudaramu berada di tempat yang berbeda, namun otak kalian tetap nyambung. Waktu punya ide ingin melakukan sesuatu saja bisa sama karena kalian memang punya kesamaan batin dan pemikiran yang sama.

4. Sering saling pinjam meminjam barang.
Anda dan saudara biasa saling pinjam meminjam. Bahkan saat membeli barang tersebut, Anda atau saudara Anda akan memikirkan barang itu biar bisa dipakai ganti-gantian.

5. Bicara lewat bahasa isyarat
Kebersamaan kalian membuat kedekatan yang semakin lekat. Anda jadi paham kebiasaan saudaramu sampai Anda akan tahu bahasa isyarat yang dia berikan dari kejauhan. Begitu juga saudaramu juga akan mengerti tanda yang Anda berikan padanya meski tanpa kata-kata yang jelas.

6. Usia bukan masalah
Jarak usia diantara kalian bukan masalah besar. Anda tetap bisa berteman baik dengan saudaramu. Kalian seperti sahabat yang bisa saling berbagi banyak hal. Pastinya karena kalian mengerti satu sama lain.

7. Saling tolong menolong
Ketika Anda ada masalah, saudaramu adalah orang yang pertama tahu dan dia juga yang pertama membantumu. Andapun juga tanpa pikir panjang akan langsung bersedia untuk membantu saudaramu karena kalian memang saling peduli satu sama lain.

8. Senang mengapresiasi
Tak ada rasa iri. Saat salah satu diantara kalian berhasil meraih sesuatu, kalian akan dengan senang hati memberi apresiasi. Kalian juga akan memberi semangat satu sama lain agar selalu sukses.

9. Bersyukur punya saudara seperti dia
Saudaramu adalah hal yang paling Anda syukuri karena Anda jadi punya sahabat seperti dia. Anda juga akan berterima kasih pada Tuhan yang telah menciptakan dia untukmu. Kalian sering mendoakan dan kompak untuk saling menyayangi orang tua.

10. Sayang satu sama lain
Tak diragukan lagi kalau Anda dan saudaramu adalah sahabat baik jika kalian saling menyayangi. Dimanapun kalian berada, kalian saling peduli dan menanyakan kabar masing-masing. Kalian juga tak malu mengungkapkan rasa sayang.

11. Memuji saudara di depan teman-temanmu
Sebagai saudara sekaligus sahabat baik, kalian pastinya sudah terbiasa memuji saudara kalian. Bahkan Anda atau saudara akan merasa bangga dan dengan senang hati memuji di depan teman-teman kalian.

Setelah membaca tanda-tanda diatas, apakah Anda dan saudara Anda juga mengalaminya? Jika iya, bisa dikatakan kalian adalah sahabat baik. Pasti menyenangkan rasanya bila kita mempunyai sahabat baik, apalagi ia adalah saudara kandung kita juga, demikian seperti dikutip dari idntimes.com. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *