tehnik sembuhkan sakit kepala
Foto: Iluminasi

Inilah Tehnik Sembuhkan Sakit Kepala Hanya dalam Waktu 5 Menit

Semua penyakit yang kita rasakan ternyata tidak melulu harus diatasi dengan obat. Meski ada baiknya, terlalu sering meminum obat terkadang memberikan efek buruk bagi kesehatan. Begitu juga pada sakit kepala. Anda tidak harus selalu mengobatinya dengan obat.

Salah satu pengobatan yang tidak menggunakan obat adalah tehnik akupresure. Dikutip dari laman Bright Side, teknik ini adalah teknik pengobatan alternatif yang melibatkan pemberian tekanan lembut namun bertenaga pada bagian tertentu pada tangan dan kaki (terkadang termasuk pergelangan tangan) yang berhubungan dengan bagian tubuh yang mungkin terasa sakit.

Setelah melakukan pijatan akupresure, sakit kepala biasanya akan hilang dalam waktu 5-10 menit. Untuk menghilangkan sakit kepala secara tepat, adav 6 poin utama dalam tehnik akupresure. Berikut penjelasannya.

1. Zan Zhu Points

Hasil gambar untuk Zan Zhu Points
Shareably

Titik simetris ini terletak di dasar tepi bagian dalam alis. Pijatan di daerah ini dapat mengurangi flu dan meningkatkan ketajaman penglihatan. Pijat selama 1 menit dengan menekan atau gerakan melingkar.

2. Yingxiang Points

Hasil gambar untuk Yingxiang Points
Shareably

Titik-titik ini terletak di kedua sisi lubang hidung sejajar dengan mata. Untuk menemukannya, rasakan lesung pipi di bagian bawah tulang pipi. Ini membantu untuk membuka sinus, mengurangi sakit kepala, sakit gigi, dan menghilangkan stress.

3. Yintang Point

Hasil gambar untuk Yintang Point
Shareably

Titik mata ketiga, atau Yintang, terletak diantara alis di tempat jembatan hidung masuk ke dahi. Titik ini juga dapat menghilangkan kelelahan mata.

4. Shuai Ghu Points

Hasil gambar untuk Shuai Gu Points
Shareably

Titik ini terletak 2-3 cm dari arah garis rambut. Rasakan lesung pipi kecil untuk menemukan bagian ini. Tekanan yang diterapkan pada daerah ini mengurangi rasa sakit di daerah temporal dan kelelahan mata.

5. Tian Zhu Points

Hasil gambar untuk Tian Zhu Points
Iluminasi

Titik-titik ini terletak di bagian tengah belakang kepala, antara telinga dan bagian awal tulang belakang. Memijat titik ini membantu meredakan hidung tersumbat, nyeri di mata dan telinga, sakit kepala parah, dan migrain.

6. He Gu Points

Hasil gambar untuk He Gu Points
Shareably

Titik simetris ini terletak di bagian belakang tangan antara jempol dan telujuk. Tekanan pada area ini dapat mengurangi rasa sakit punggung, sakit gigi, dan ketegangan pada otot leher. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *