tempat paling bercahaya di bumi
Foto: Youtube

Inilah Tempat Paling Bercahaya di Bumi Dilihat dari Luar Angkasa

Seorang Photografer bernama Anton Shkaplerov membuktikan sebuah fakta mengejutkan tentang tempat yang paling beracahaya jika diamati dari langit angkasa.

Seorang kosmonot Rusia yang tengah berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) ini mengunggah hasil jepretannya dalam akun media sosial twitter miliknya pada awal tahun 2016.

“Amazing night view of #Mecca and #Medina from the #ISS,” tulis Anton Shkaplerov di akun miliknya, @AntonAstrey.

Mekah dan Madinah merupakan dua kota yang diberkahi Allah SWT. Di Mekah terdapat Baitullah, yaitu Ka’bah, yang menjadi kiblat salat kaum muslimin.

Tak hanya itu tempat adanya Masjidil Haram dimana terdapat keutamaan apabila beribdah disana lebih utama 100 ribu kali dari salat di mesjid yang lain.

Sementara di Madinah, terdapat Masjid Nabawi. Salat di masjid nabi ini keutamaannya 1000 kali dari salat di mesjid yang lain, kecuali di Masjidilharam. Madinah juga merupakan tanah haram seperti halnya Mekah.

Rasullullah Muhammad SAW bersabda, “Di setiap jalan-jalan Madinah terdapat malaikat yang menjaga agar tidak dimasuki wabah penyakit dan Dajjal” (Shahih Muslim no 2449).

Bahkan Rasulullah pun berdoa agar keberkahan Madinah bisa dua kali lipat dari Mekah. Selain memotret Mekah dan Madinah, Anton pun memotret kota-kota atau tempat-tempat lain dari angkasa.

Dari sejumlah kota yang difoto Anton dari luar angkasa, tidak ada yang memancarkan cahaya putih selain kota Mekkah Madinah. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *