Ghaida umrah bersama anak
Foto: Ghaida umrah bersama anak

Inilah Tips Umrah Bersama Bayi Ala Ghaida Tsurayya

Ghaida umrah bersama anak
Foto: Ghaida umrah bersama anak

INSPIRADATA. Melaksanakan ibdah umrah bersama keluarga, terutama membawa anak merupakan hal yang sangat diimpikan. Selain kebahagiaan yang tak terhingga anda pun dapat mengajarkan anak untuk beribadah bersama di ‘rumah Allah’.

Dilansir oleh Dream, Ghaida Tsurayya. Desainer busana muslim ini baru saja melakukan ibadah umroh membawa serta anak pertamanya Gherisa Hanifa dan bayinya yang masih berusia 3 bulan, Ghazlina Qalbi Hanifa.

Hal ini diketahui dari foto yang dia unggah di akun media sosial Instagram miliknya @gdaghaida.

Putri dari Aa Gym itu bercerita kalau awalnya ragu untuk melakukan perjalanan umroh sambil membawa Ina, panggilan sayang untuk bayinya. Apalagi anak-anaknya sakit secara bergantian.

“Sebelum berangkat sekitar 1 bulan lamanya diuji, dengan sakit bergantian. Sempet ada keraguan, gimana atuh gak tenang mana kondisi gak fit, tapi sama ustadzah Erika diingatkan kalau tanah suci adalah miniatur akhirat. Kadang dicuci dulu sebelum berangkat dengan berbagai ujian agar menuju keikhlasan dan kesabaran, dan hanya kepada Allah tempat bergantung dan berserah diri. Tanamkan dalam hati niat ibadah pasti akan dipermudah dan ditolong Allah,” cerita Ghaida.

Ternyata keadaan membaik, ia pun melakukan perjalanan umroh juga bersama sang ayah, suami dan dua anaknya. Ghaida pun membagi tips menjalani umroh dengan membawa bayi yang masih menyusu. Inilah bebrapa tips yang diberikan oleh Ghaida:

Oh iyah.. ini sedikit tips umroh bawa anak atau baby : 1. Niatkan ibadah lillahita’ala 2. Yakinkan diri akan adanya pertolongan Allah dalam setiap urusan 3. Dinikmati setiap episodenya, mau anak nangis atau rewel.. pokoknya ikuti ajaa flownya gak usah kemrungsung banyak keinginan atau mencapai target tertentu, kalau ayah bundanya tenang in sha Allah anak anak pun tenang 4. Utamakan kesehatan diri dari mulai pola makan, makanan, dan istirahat dan bawa suplemen obat krn disana takut kurang cocok 5. Ikhtiarnya bawa perlengkapan yang menunjang kenyamanan praktis dan well organized.. Alhamdulillah dapet info info dari @angellafransisca sama teh @utiecahayanda buat list perlengkapan umrohnya.. kebantu banget makasih yaa 6. penting banget bawa baju yang nyaman, sepatu nyaman, cream yang bikin kulit lembut krn disana kering banget, sabun cuci traveling krn baju bayi suka kotor kena pup dsb, detail barang bawaan di foto selanjutnya yah 7. Utk pengalaman bawa baby usia 3 bulan, ternyata Alhamdulillah neng ina ini anteng banget hehehe.. krn blm banyak keinginan, palingan mimi, bobo, senyum2 dan tak gendong kemana mana.. makannya gendongan yang nyaman pentiing banget.. karena kadang gak mau taro di stroller.. sampai pas shalat pun seringnya di gendong biar dapet berjamaah ? pokoknya ibu tenang anak juga tenang.. 8. utk pengalaman bawa anak, kaya nifaa itu udah punya keinginan sendiri.. jadi kadang reweeel terutama saat2 tahajud dimasjid krn dia masih ngantuk dan lapar.. jadi harus bekel cemilan, mainan, dan sugesti cerita positive ke anak.. kaya pas umroh tengah malam, tawaf dan sa’i kan cukup melelahkan.. tapi gda ingin menanamkan kalau kita lelah dijalan Allah, berjuang utk Allah gapapa.. nanti Allah kasih hadiah yang sangat indah.. setiap putaran di motivasi kalau nifaa bisa jalan, gak di gendong dan sampai tuntas.. wlpn berdesakan dan berjam jam dan nangis2an hehe.. ahirnya jurus “kalau selesai bole beli mainan yang dimau” mempan ternyataa.. dan wlpn cape dia bilang, “Alhamdulillah ya bun, nifaa bisa sampai selesai gak di gendong..” ada kepuasan tersendiri.. “iyaa nifaa di tolong sama Allah jadi kuat” ☺ . . Kita pakai kimberly dress nya @gdas_by_ghaida #ghaidagoesumroh

A post shared by ghaida tsurayya (@gdaghaida) on Apr 20, 2017 at 8:59pm PDT

1. Niatkan ibadah Lillahita’ala
2. Yakinkan diri akan adanya pertolongan Allah dalam setiap urusan
3. Dinikmati setiap episodenya, mau anak nangis atau rewel, ikuti saja. Kalau ayah bundanya tenang In Sha Allah anak-anak pun tenang
4. Utamakan kesehatan diri dari mulai pola makan, makanan, dan istirahat dan bawa suplemen obat karena di sana takut kurang cocok
5. Ikhtiarnya bawa perlengkapan yang menunjang kenyamanan praktis dan well organized.

BACA JUGA: 

Anak Aa Gym Berinisial “G” Semua, Kenapa?
6. Untuk pengalaman bawa baby usia 3 bulan, gendongan yang nyaman penting banget. Kadang gak mau ditaruh di stroller, sampai salat pun seringnya di gendong biar dapet berjamaah. Pokoknya ibu tenang anak juga tenang.

Itulah 6 tips yang bisa anda lakukan jika anda umrah bersama anak yang masih menyusu. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Pasang Stiker ‘Happy Family’ di Mobil Pribadi, Ini Bahayanya

para pelaku kejahatan jadi bisa mengetahui, kapan waktu sang anak sendirian di rumah tanpa ditemani ayah dan bundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *