Unik, Informatif , Inspiratif

Inovasi Terbaru, Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Kesehatan

0

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inovasi untuk menyelesaikan masalah mulai dari DBD hingga AIDS. 3 Aplikasi berbasis Android diluncurkan untuk melayani kepentingan kesehatan warga. 

“Kehadiran ini mencerminkan komitmen kita bahwa kesehatan yang menjadi prioritas utama penuh dengan terobosan terbaru. Masalah yang kita hadapi banyak sekali, dan kita harus melakukan inovasi menyelesaikan masalah yang sebelumnya tidak terbayangkan,” jelas Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

BACA JUGA: Ahok Bebas, Ini Kata Anies

Tiga aplikasi tersebut ialah DBDKlim, E-Jiwa, dan Jak-Track. DBDKlim (DBD berbasis iklim) adalah program peringatan dini penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD) berbasis iklim yang bekerja sama dengan BMKG.

Sedangkan E-Jiwa merupakan aplikasi berbasis android dalam mendeteksi masalah kejiwaan seseorang sedari dini. Sementara itu, Jak-Track merupakan penerapan model tracking data, laporan, kemajuan, dan capaian program penanggulangan HIV/AIDS di DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mendorong warga Jakarta segera mengunduh aplikasi tersebut. Setelah mendaftar, warga akan langsung terdata pada puskesmas terdekat.

BACA JUGA: Anies Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-70

“Saya berharap semua puskesmas secara aktif menjangkau masyarakat kita,” ujar Anies.

Ia pun mendorong Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk terus berinovasi demi kemudahan warga mendapatkan layanan kesehatan. []

SUMBER: DETIK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline