Inspiratif, Besarnya Perhatian Jepang Terhadap Pendidiakan dan Kesehatan

Pemerintah Jepang akan menyisihkan sekira 17,93 miliar dolar AS atau 229 triliun rupiah untuk menyupsidi biaya pendidikan dan perawatan lansia.

Awal bulan depan, pemerintah Jepang akan mengalokasikan 800 miliar untuk sebuah program baru yang akan menawarkan perawatan gratis untuk anak-anak berusia 3 sampai 5 tahun dan perawatan anak gratis untuk rumah tangga yang berpendapatan rendah dengan anak-anak berusia sampai dua tahun dari April 2019.

Pemerintah Jepang juga akan mengeluarkan 800 miliar yen untuk pendidikan gratis bagi mahasiswa perguruan tinggi dan memberikan hibah untuk rumah tangga berpendapatan rendah yang akan dimulai pada tahun fiskal 2020.

Paket tersebut juga akan menyisihkan sekitar 100 miliar yen untuk menaikkan upah bagi pekerja di rumah tua dan pusat penitipan anak. Paket tersebut diharapkan disetujui secara resmi pada 8 Desember.

Untuk mendanai pengeluaran tersebut, pemerintah akan menggunakan 1,7 triliun yen pendapatan dari kenaikan pajak penjualan nasional yang dijadwalkan pada Oktober 2019 dan kenaikan kontribusi pemberi kerja.

Perdana Menteri Shinzo Abe telah meningkatkan pengeluaran untuk pendidikan dan bantuan bagi keluarga berpenghasilan rendah sebagai prioritas utama setelah kemenangan besar dalam pemilihan majelis rendah bulan lalu. []

Sumber: Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *