Unik, Informatif , Inspiratif

Inspiratif, Bocah Ini Berani Selamatkan Adik Bayinya dari Kebakaran

0

Harrison Holt, bocah berumur 8 tahun asal Dummer, New Hampshire, negara bagian AS dipuji sebagai pahlawan setelah berhasil menolong adiknya yang berusia 11 bulan dari kebakaran di rumahnya.

Seperti yang dilaporkan New Hampshire Union Leader, John Holt, ayah Harrison yang juga seorang profesor di White Mountains Community College, baru saja selesai memotong rumput dan memarkir mesin pemotong rumput di gudang rumah mereka.

Dua puluh menit kemudian, ia melihat asap datang dari ruangan yang menghubungkan gudang itu ke rumah, mengingat masih ada dua anaknya Patrick 5 tahun, dan Marie 11 bulan.

“Aku berlari keluar, membuka pintu, dan meraih alat pemadam api,” kata John Holt.

Tak berhasil memadamkan api, ia berlari untuk mengingatkan anak-anaknya agar menelepon 911 dan keluar dari rumah.

Holt mengatakan, sambil terus mencoba memadamkan api, ia terkejut melihat anak satunya yang bernama Harrison, 8 tahun tetap tenang menerjang kebakaran.

Harrison menunggu di tempat pertemuan darurat yang telah ditunjukkan sebelumnya, yaitu sebuah pohon ek besar tepat di luar rumah, dan berbicara dengan petugas operasi 911 melalui telepon dengan satu tangan, sambil menggendong adik bayinya.

“Ia berdiri di sana dengan tenang, sambil menelepon 911,” kata Holt.

Karena keberaniannya, anak laki-laki itu diangkat sebagai anggota kehormatan Pemadam Kebakaran Milan-Dummer oleh kepala pemadam kebakaran Bud Chapman, yang memberikan sebuah lencana pemadam kebakaran kepada Harrison. []

Sumber: New Hampshire Union Leader | Tribunnews


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline