Foto: jp.wsj.com

Inspiratif, Fans Jepang dan Senegal Bersihkan Stadion saat Laga Usai

Tim Nasional Jepang dan Senegal sama-sama meraih kemenangan di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 Rusia grup H. Jepang mengalahkan Kolombia 2-1 di Stadion Mordovia, Selasa (19/6). Beberapa jam kemudian, Senegal menekuk tim Eropa Polandia dengan skor yang sama di Stadion Spartak.

BACA JUGA: Waspada! Penipuan Tiket Gratis Piala Dunia 2018

Kemenangan pertama ini membuat euforia meriah buat suporter kedua tim yang datang jauh-jauh dari negara asalnya.

Pemandangan menarik terlihat usai kemenangan Jepang di Mordovia dan Senegal di Spartak. Puluhan fan Jepang dan Senegal sama-sama berinisiatif untuk membersihkan sisa-sisa sampah di tribun yang mereka duduki.

“Jika stadion ini telah memberikan kemenangan, tolong kembalikan kondisinya seperti sebelum pertandingan,” tulis seorang fans Senegal Igbowr Gabriel melalui instagram, dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/6).

https://youtu.be/6GPloUe6wQE

 

Dalam video yang diposting dan menjadi viral di berbagai sosial media terlihat penggemar Senegal baik laki-laki maupun perempuan mengenakan kostum berwarna merah, kuning dan hijau mengambil sampah sisa makanan dan sisa-sisa atribut tim mereka untuk disimpan dan dibuang ke tempatnya.

Begitu juga dengan yang dilakukan penggemar tim Samurai Biru. Puluhan suporter Jepang terlihat merapikan bendera-bendera dan atribut dukungan untuk Jepang lainnya. Ada juga yang menyisir kolong-kolong bangku stadion untuk memastikan tak ada sampah yang ketinggalan.

BACA JUGA: Suporter Liverpool Nyanyikan Lagu “Salah Hadiah dari Allah”

Aksi suporter Senegal dan Jepang ini mendapaf banyak pujian dari penggemar sepak bola dunia. Karena kebiasaan selama ini termasuk di Indonesia, stadion penuh dengan sampah setiap selesai pertandingan.

Jepang dan Senegal sama-sama memimpin perolehan poin di grup H. Selanjutnya keduanya akan bersua di laga kedua di Stadion Ekaterinburg pada Ahad (24/6) mendatang. []

Sumber: Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *