Foto: Argentear

Inspiratif, Remaja 12 Tahun Ini Sudah Bisa Bangun Sekolah

Kisah mengagumkan datang dari Amerika Latin. Seorang remaja laki-laki berusia 12 tahun menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Meski baru duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Leonardo Niconor Quinteros sudah bisa membangun sekolah gratis untuk membantu anak-anak lain, bahkan orang dewasa demi mendapatkan pendidikan.

BACA JUGA: Aksi Pria Bertato di Reuni 212 Ini Inspiratif

Remaja yang hobi belajar ini ingin mentransfer semangat belajar kepada teman-temannya. Hal ini dilakukannya setelah melihat beberapa temannya berjuang supaya tetap bisa sekolah, dan anak-anak lain justru terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bermain di jalanan dibanding belajar.

Dikutip dari Oddity Central, pada tahun lalu ia mengatakan kepada neneknya bernama Ramona bahwa Nico ingin mengoperasikan sekolah sendiri dan meminta Ramona untuk membantu membangun sekolah di samping rumahnya di Las Piedritas, dekat dengan San Juan, Argentina.

BACA JUGA: Bangga, Komika Hijaber Indonesia Ini Masuk Daftar 100 Perempuan Inspiratif Dunia

Dan sekarang ia telah mengoperasikan sekolah swasta gratis dengan jumlah siswa hampir 40 orang. Remaja itu bertindak sebagai guru sekaligus kepala sekolah.

Sekolahnya sederhana dan berukuran kecil dibanding dengan sekolah reguler lainnya, namun dengan bantuan tetangga dan organisasi yang salut dengan usahanya, kondisi sekolah sederhana itu makin baik setiap harinya. []

SUMBER: VIVA | ODDITY CENTRAL


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *