Unik, Informatif , Inspiratif

Inspiratif, Tiongkok Sudah Pakai Drone untuk Kurir Pengiriman Barang

0 20

E-commerce asal Tiongkok, JD.com tengah mengembangkan penggunaan drone sebagai kurir pengantar barang. Tujuannya agar masyarakat di pedesaan menikmati pengalaman belanja online yang baik.

Menurut Corporate Vice President JD.com, Gloria Li, program percobaan drone sebagai kurir dimulai pada Juni 2016. Pihaknya juga meneliti drone yang dapat membawa ratusan kilogram hingga beberapa ton untuk pengiriman antar-provinsi, kota, dan gudang.

BACA JUGA: Inspiratif, Pertanian di Jepang Sudah Andalkan Drone!

“Drone milik JD memiliki penghindaran tabrakan otomatis dan perencanaan rute pintar, semua ini diteliti dan dikembangkan in-house oleh JD.com,” ungkap Gloria di kantor pusat JD.com, Beijing, Tiongkok.

Hingga hari ini, ungkapnya, drone kurir JD telah mencakup pengiriman lebih dari 100 desa di Tiongkok.

Program pengiriman menggunakan drone ini lahir untuk membuat pengalaman belanja onlinesecara keseluruhan menjadi lebih mudah dan memuaskan pelanggan JD.

BACA JUGA: Pemerintah Malawi dan UNICEF Berantas Malaria dengan Drone

Gloria menjelaskan, drone kurir milik JD ini bekerja dengan mengirimkan pesanan dari stasiun pengiriman regional ke mitra lokal di setiap desa.

Setelah itu, drone akan mendistribusikan pesanan langsung kepada pelanggan yang secara signifikan memperpendek waktu pengiriman dan mengurangi biaya logistik. []

SUMBER: LIPUTAN6

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline