Unik, Informatif , Inspiratif

Instagram Coba Fitur Komunitas Kampus

0

Instagram tengah mencoba fitur baru untuk mengumpulkan penggunanya ke dalam satu komunitas di suatu universitas, tempat berkuliah. Fitur itu pun sama dengan yang ada di Facebook.

BACA JUGA: Studi: Ada 95 Juta Akun Bot di Instagram

Seperti Facebook, pengguna Instagram bisa menambahkan institusi tempat mereka belajar untuk tergabung ke dalam komunitasnya dan terhubung dengan mahasiswa lain. Pengguna dapat menambahkan tahun bergabung dan tahun lulus pada profil mereka.

Jika sudah tergabung dalam komunitas kampus, pengguna bisa membagikan Stories dan pesan melalui DM (Direct Message) hanya kepada anggota yang juga tergabung dalam grup universitas yang sama.

Untuk bergabung dengan komunitas kampus, Instagram tidak meminta verifikasi dari alamat email .edu mahasiswanya. Mereka cukup memberikan informasi yang dibagikan secara publik tentang universitasnya, akun yang mereka ikuti, dan koneksi lain yang telah mereka buat.

Sayangnya, anggota yang dapat bergabung hanya terbatas hingga mereka lulus. Jika anggota telah menyelesaikan masa belajarnya alias menjadi alumni, maka mereka sudah tidak lagi bisa masuk ke komunitas tersebut.

BACA JUGA: 3 Cara Jitu Amankan Akun Instagram dari Peretas

Menurut laporan The Verge, fitur grup komunitas kampus ini masih dalam proses uji coba. Agar fitur tidak disalahgunakan untuk mencari jodoh di kampus, Instagram menyediakan alat untuk melaporkan penyalahgunaan. []

SUMBER: KUMPARAN | THE VERGE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.