Unik, Informatif , Inspiratif

Irjen Idham Aziz Resmi Dilantik Jadi Kapolda Metro Jaya

0

Jabatan Kapolda Metro Jaya telah sepenuhnya diterima oleh Irjen Idham Aziz. Acara serah terima jabatan (sertijab) tersebut dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Rabu (26/07/2017).

Pagi tadi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin langsung sertijab, serta pembacaan sumpah jabatan. Sumpah jabatan yang dibacakan pun, diikuti oleh seluruh pejabat utama Polri yang hari ini resmi menyandang jabatan baru.

“Apabila melanggar sumpah ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan di akhirat,” ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/07/2017), lansir Republika.co.id

Related Posts
1

Ini Sebab Idham Aziz dan Kapolri Tito Naik Pangkat

Dalam upacara tersebut Kapolri melantik Irjen Muhammad Iriawan menjadi asisten Kapolri bidang operasi (Asops). Iriawan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya kini dipercayakan kepada Idham Aziz.

Jabatan Idham Aziz sebelumnya sebagai Kepala Divisi Propam Polri diisi oleh Brigjen Martuani Sormin. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Martuani sebagai Kapolda Papua Barat, kini diisi oleh Brigjen Rudolf Albert Rodja.

Selain nama-nama tersebut, surat telegram nomor ST/1768/VII/2017 yang diterbitkan pada Kamis 20 Juli 2017 dan ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto, sejumlah pejabat lain yang mengalami pergantian jabatan yakni Irjen Unggung Cahyono menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Logistik dan Irjen Eko Hadi Sutedjo menjadi Analis Kebijakan Bidang Jianstra Slog Polri.

Idham Aziz nampak terburu-buru keluar dari Rupatama pasca pelantikan usai dilakukan. Idham mengaku akan segera menuju Polda Metro Jaya untuk melakukan serah terima jabatan kembali. “Nanti saja (wawancara), saya ada serah terima jabatan lagi di Polda Metro Jaya,” ujar Idham seraya pergi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.