sumpah brigade al-qasam
Foto: AmazingNara

Israel Lancarkan Serangan ke Gaza, Ini Sumpah Brigade Al-Qassam

Serangan udara Israel ke jalur Gaza langsung ditanggapi sayap bersenjata kelompok Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam. Dia bersumpah untuk membalas serangan udara yang terjadi pada Sabtu (9/12/2-17) itu.

Serangan Israel dilancarkan di tengah ketegangan atas klaim sepihak Presiden AS Donald Trump yang mengakui Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel.

“Israel akan membayar harga serangan di Gaza itu,” tegas Brigade Izzuddin Al-Qassam dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Ahad (10/12) sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Pada serangan roket udara di Jalur Gaza yang diluncurkan sabtu itu, dua anggota Hamas harus gugur.

“Beberapa hari mendatang musuh akan membuktikan bahwa serangan itu merupakan kekeliruan besar dan salah hitung,” kata Brigade Al-Qassam, melansir Salam Online.

Seperti kitatahum ketegangan semakin meningkat setelah pernyataan Trump yang akan memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Keputusan kontroversial AS itu memicu gelombang demonstrasi di wilayah Palestina yang diduduki. Tak hanya di Palestina, di beberapa negara Arab dan Muslim, bahkan di Amerika sendiri unjuk rasa digelar untuk menentang keputusan Trump tersebut. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *