Unik, Informatif , Inspiratif

Israel Perketat Penjara Tahanan Palestina

0

Menteri Keamanan Publik Israel Gilad Erdan mengumumkan rencananya untuk “memperketat”  penjara-penjara Israel yang menampung tahanan Palestina, pada Rabu (2/1/2019).

Pembatasan tersebut termasuk memblokir dana untuk otoritas Palestina, menjatah pasokan air, membatasi akses tahanan dengan siaran televisi, dan mengurangi jumlah kunjungan keluarga.

BACA JUGA: LSM: Serangan Militer Israel Tewaskan 312 Warga Palestina selama 2018

Dalam konferensi pers, Erdan mengatakan bahwa kunjungan keluarga dihentikan bagi para tahanan yang memiliki afiliasi dengan faksi Hamas.

“Selain itu, anggota Knesset [parlemen Israel] dilarang mengunjungi tahanan Palestina,” kata Erdan.

Dia kemudian menegaskan bahwa layanan penjara Israel siap untuk “menghadapi skenario apapun”. “Kami tidak akan gentar terhadap ancaman atau aksi mogok,” kata dia lagi.

“Kami harus memperburuk kondisi [bagi tahanan] untuk memenuhi kewajiban moral kami kepada para korban teror dan keluarga mereka,” tambah Erdan.

BACA JUGA: Resmi, AS dan Israel Keluar UNESCO

Menurut Erdan, otoritas Israel kemungkinan akan mulai memberlakukan rencana itu dalam beberapa minggu mendatang, setelah disetujui oleh kabinet Israel.

Berdasarkan data resmi, jumlah tahanan Palestina yang mendekam di balik jeruji mencapai 6.000 jiwa, termasuk 270 anak-anak dan 52 perempuan.[]

SUMBER: ANADOLU


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline