tembakan di istana arab saudi
Foto: CNN.com

Istana Raja Arab Saudi Ditembaki, 2 Penjaga dan Pelaku Tewas

Seorang pria bersenjata menembaki Istana Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Jeddah pada Sabtu pekan lalu. Akibatnya dua orang penjaga meninggal dan tiga lainnya mengalami luka.

Pelaku penembakan berhasil diidentifikasi sebagai Mansour Al Amri (28). Dalam melancarkan aksinya, Amri menggunakan senjata laras panjang Kalashnikov dengan tiga granat molotov.

Serangan tersebut dilakukan Amri setelah turun dari mobilnya dekat pos pemeriksaan luar gerbang barat Istana As Salam. Sejumlah penjaga di pos pemeriksaan tersebut langsung ia tembaki.

Akhirnya pelaku ditembak mati di tempat oleh penjaga istana. Akibat insiden ini tiga orang tewas. Dua penjaga, dan satu lainnya ialah pelaku.

Istana As Salam, yang selalu digunakan keluarga Kerajaan untuk segala urusan selama musim panas, berlokasi di tepi jalan antara Jalan King Abdulaziz dan Jalan Andalus. Istana ini terletak di tepi Laut Merah.

Raja Salman saat ini dalam lawatan kenegaraan ke Rusia.

Menurut Mansour Al Turki, Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi, pelaku tidak memiliki catatan kejahatan dan tidak terhubung dengan kelompok bersenjata manapun.

“Investigasi tengah dijalankan untuk mengetahui motif dia melakukan serangan,” kata Turki seperti dilansir dari Aljazeera, Senin (9/10/2017). []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *