Foto: Hindustan Times

Jadi, Begini Cara Menghemat Pengeluaran Saat Ada Diskon

Saat libur panjang tiba, berbagai tawaran diskon pada situs belanja online mulai banjir. Tentu, dengan berbagai tawaran seperti ini, membuat kita tergiur untuk berbelanja.

BACA JUGA: Menghemat Pengeluaran, Seberapa Efisien Penggunaan Jasa Wedding Organizer?

Namun, tidak baik juga jika kita selalu membelanjakan uang kita setiap ada diskon seperti ini. Tapi terkadang yang awalnya hanya melihat-lihat produk pada situs tertentu kemudian muncullah keputusan untuk membeli barang tersebut, padahal barang yang hendak dibeli tidak terlalu dibutuhkan.

Menurut Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Andy Nugroho yang menjadi dorongan untuk terus beberlanja pada situs belanja online karena kemudahan dalam pembelian dan pembayarannya, dan juga keringanan pembayaran mulai dari bentuk diskon, kemudian berbagai macam pilihan untuk membayar, hingga cicilan nol persen selama beberapa bulan.

Dalam menyikapi keadaan yang serba mudah seperti itu agar bisa menghemat keuangan, kita sebagai pembeli harus bisa mengendalikan hawa nafsu terutama saat hendak membeli produk yang tidak terlalu dibutuhkan.

BACA JUGA: Tips Menghemat Uang saat Mudik

Kita sebagai pembeli harus pandai mengatur pengeluaran. Bahkan Andy mengaku penggunaan kartu kredit bukan menambah penghasilan, tapi sebaliknya. []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

sumber protein wanita

Pilih Menu Makanan Kukus untuk Berbuka, yuk!

Waktu buka puasa adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Akhirnya, Anda bisa makan dan minum lagi setelah hampir seharian menahan rasa lapar dan haus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *