Jadi Mualaf Karena Iklan Sirup yang Tayang Jelang Ramadan, Netizen Alhamdulillah, Terima Kasih Iklan Sirup
Jadi Mualaf Karena Iklan Sirup yang Tayang Jelang Ramadan, Netizen Alhamdulillah, Terima Kasih Iklan Sirup

Jadi Mualaf Karena Iklan Sirup yang Tayang Jelang Ramadan, Netizen: Alhamdulillah, Terima Kasih Iklan Sirup

INSPIRADATA. Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dinanti oleh setiap umat muslim. Di Indonesia sendiri, jika Ramadan sudah dekat iklan sirup di televisi (tv) pun mulai bermunculan. Bahkan, kemunculan iklan sirup di tv, seolah menjadi penanda bahwa bulan puasa segera tiba.

Yang menjadi unik dari kehadiran iklan sirup ini adalah, tingakat para vendor yang mengiklankan neka minuman itu dengan kemasan cerita yang unik dan bernuansa Islami.

Namun, baru-baru akun sosial media Instagram dengan akun @semangatmenikah, memposting sebuah foto yang menceritakan seorang wanita yang menjadi mualaf karena tayangan ikaln sirup yang selalu tayang setiap menjelang Ramadan. Dan menjadi viral diInstagram.

Ambil Hikmahnya . Di bulan Ramadan yang identik dan lekat di ingatan ratusan juta umat Muslim di Indonesia adalah iklan sirup di televisi. Bahkan, kemunculan iklan sirup di tv, seolah menjadi penanda bahwa bulan puasa segera tiba. Tak melulu soal kesegaran produk sirup, para vendor biasanya mengiklankan aneka minuman itu dengan kemasan cerita yang unik dan bernuansa Islami. . Kali ini, iklan sirup punya cerita lain yang tidak hanya menjadi penanda puasa, melainkan menjadi jalan petunjuk seorang perempuan muda memeluk agama Islam. Perempuan asal Bandung yang akrab disapa Gisella memutuskan menjadi mualaf karena sering melihat iklan sirup tayang di televisi. Menurut dia, iklan sirup selalu menceritakan soal kegiatan buka puasa yang mencerminkan kehangatan keluarga dan mudik lebaran. “Itu yang membuat saya mulai tertarik dan menyukai serta mendalami Islam,” ujarnya. Tidak hanya kehangatan keluarga yang diidamkan, banyak teman Gisella yang berlaku menyenangkan dengan menjaga kebersamaan saat bulan Ramadan. “Saya akhirnya mantap memilih Islam. Semoga istiqamah menjadi Muslim,” ujarnya. Gissella pun kini berhijab dan sering diminta bertukar pengalaman di acara-acara pengajian. Menurut dia, hidayah bisa datang dari mana saja, bahkan dari iklan sirup sekali pun. ?catatan_anaksholeh #SemangatMenikah

A post shared by SEMANGAT MENIKAH (@semangatmenikah) on

Diketahui mualaf tersebut bernama, Gisella yang berasal dari Bandung. Menurut dia, iklan sirup selalu menceritakan soal kegiatan buka puasa yang mencerminkan kehangatan keluarga dan mudik lebaran.

“Hal itu lah yang membuat saya mulai tertarik dan menyukai serta mendalami Islam. Selain itu teman-teman yang melakukan hal menyenangkan dan mencerminkan kebersamaan saat Bulan Ramadan,” kata Gisella.

Gisella menjelaskan karena kejadian tersebut, akhirnya mantap memilih Islam. Dan berharap istiqamah menjadi muslim.

Gissella pun kini berhijab dan sering diminta bertukar pengalaman di acara-acara pengajian. Menurut dia, hidayah bisa datang dari mana saja, bahkan dari iklan sirup sekali pun.

Hal ini pun langsung menuai banyak komentar positif dari para netizen.

“Alhamdulillah, terima Kasih iklan sirup,” tulis akun tyasreskyp.

“Iklan hanya jd washilah ( perantara ) Hidayah dari Allah..mg Istiqomah,” tulis akun mohammedhidayat07.

“Masya Allah.. Alhamdulillah..,” tu.lis akun bianbianshop.

“Subhanallah, walhamdulillah, walailahailallah, allahuakbar.. Maha suci allah yang membolakbalikan hati manusia ??,” tulis akun rudioktovian.

Berikut videonya:


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *