mati suri
Foto: claytransformations

Jadi Orang Hebat?

Foto: claytransformations

INSPIRADATA. Menjadi orang yang terhebat merupakan impian dari setiap insan. Hal itu sudah menjadi fitrah manusia, yang pada dasarnya ingin selalu menjadi yang terbaik. Hanya saja, untuk menjadi orang yang terbaik itu, tak seperti membalikkan telapak tangan. Artinya, tidak mudah bagi setiap insan untuk menjadi orang yang hebat.

Tahukah Anda, bahwasanya pandangan kita yang menganggap menjadi orang terhebat itu sulit, ternyata tidak demikian adanya. Itu telah dibuktikan oleh beberapa orang yang menyadari kunci untuk menjadi orang terhebat. Hanya, segelintir orang saja yang menyadari akan hal ini, sehingga dapat menuntunnya untuk menjadi orang terhebat. Siapakah dia?

Orang terhebat di dunia ini adalah orang yang sejauh mana memberi manfaat pada orang lain. Ya, itulah kunci utama bagi setiap insan yang ingin menjadi orang yang hebat. Hanya segelintir orang saja yang mau melakukan hal itu. Ini membuktikan nilai sosial yang ada pada diri setiap insan itu belum sepenuhnya disadari.

Orang yang dapat memberi manfaat pada orang lain dikatakan sebagai orang terhebat karena ia dapat berbagi dengan orang lain. Ia juga mampu meluangkan harta bahkan tenaga, hanya untuk memenuhi kewajibannya sebagai makhluk sosial. Ia pun mampu menunjukkan rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap orang yang membutuhkan pertolongan.

Orang hebat biasanya menjadi orang yang paling ditunggu-tunggu oleh yang lain. Keberadaannya menjadi berarti, dan ketidak beradaaannya menjadi sunyi. Maknanya, keberadaan orang yang dapat memberikan manfaat ialah orang yang keberadaannya-lah yang paling diinginkan oleh orang lain.

Itulah hebatnya orang yang memberikan manfaat pada orang lain. Ciri dari orang hebat dapat menjadi orang yang penting bagi orang lain. Dan dengan memberikan manfaat pada orang lain, maka ia telah menumbuhkan rasa atau kasih sayang orang lain padanya. Orang lain pun akan bersimpati, hingga takluk padanya. Maka, jadikanlah diri kita berkepribadian sosial yang peduli terhadap orang lain dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, sehingga kita dapat menjadi orang terhebat di dunia ini. Wallahu ‘alam. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *