Karangan Bunga Untuk Ahok
Foto: Karangan Bunga Untuk Ahok

Jadi Orang Ini yang Memulai Karangan Bunga untuk Ahok!

Karangan Bunga Untuk Ahok
Foto: Karangan Bunga Untuk Ahok

INSPIRADATA. Seperti yang kita ketahui bahwa kini, Kantor Balai Kota sudah dipenuhi ribuan karangan bunga dari warga DKI untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat atau Ahok – Djarot.

Namun pernahkah anda berfikir awal mula ide karangan bunga itu dari siapa?

Dilansir oleh Liputan6, ternyata gerakan mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan terimakasih untuk Ahok – Djarot itu, tercetus oleh Jappy M Pellokila, Todora Radisic, Roostien Ilyas, dan Susi Karina. Mereka memulai langkah itu sebagai bentuk dukungan moral kepada Ahok – Djarot setelah mengikuti Pilkada DKI 2017.

“Ide mengirimkan bunga kepada Ahok dan Djarot awalnya diniatkan sebagai dukungan moral kepada mereka dari para pendukungnya. Rencana itu sudah dilakukan sejak Sabtu 22 April 2017,” kata Jappy.

BACA JUGA: 

Ingin Foto Bareng Ahok, Warga DKI Wajib Penuhi Syarat Ini!

Ia menambahkan, para pendukung Ahok di lapangan sangat bangga meskipun Ahok kemudian gagal kembali terpilih sebagai Gubernur DKI.

“Jadi kami secara pribadi maupun kolektif secara serentak sepakat untuk mengirimkan bunga pada 26 April 2017 sebagai bentuk simpati dan dukungan moril kami. Mudah-mudahan hal ini bisa membangkitkan semangatnya,” kata dia.

Pada awalnya, rencana untuk ramai-ramai mengirimkan bunga tersebut disebarkan secara terbatas di grup WhatsApp IHI.

Roostien menghubungi Jappy yang kemudian berkoordinasi dengan Todora dan Susi, setelah itu keempatnya menyebarkan rencana tersebut di grup media sosial mereka.

Jappy pun tidak menyangka jika pada akhirnya kiriman karangan bunga tersebut mencapai ribuan dan memenuhi kawasan Balai Kota hingga sekitarnya.

“Kami ingin memelopori agar setiap tanggal 19 ada kiriman bunga di Balai Kota sampai Oktober 2017 atau sampai berakhirnya masa tugas Pak Ahok dan Pak Djarot,” kata Jappy. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *