di tempat ini anjing liar banyak yang dipanah hingga tembus

Jadi Sasaran Panah, Begini Kondisi Anjing Liar di China

 

Foto: Shanghaiist

INSPIRADATA.Setiap makhluk yang bernyawa memiliki hak untuk hidup. Begitu juga dengan hewan-hewan yang berada di sekitar kita. Selama mereka tidak mengganggu, kita tidak boleh menyakitinya.

Namun kondisi terbalik justru terjadi di Chengdu, China. Diketahui banyak anjing liar yang dijadikan sasaran panah. Akibatnya banyak anjing liar yang terluka karena panah tersebut menembus tubuh hewan malang itu.

Foto: Shanghaiist

Dilansir Shanghaiist, Rabu (14/12/2016), peristiwa mengerikan itu dilaporkan oleh seorang netizen Weibo dengan nama akun @Renhui. Anjing liar itu pertama kali terlihat di jalanan sekitar Universitas

Para mahasiswa terkejut melihat anak panah sepanjang satu meter menancap dari leher hingga bahu anjing tersebut. Lukanya sangat parah hingga bulu putih anjing itu berwarna merah darah.

Relawan dari Sichuan Qiming Animal Protection Center yang mendapat laporan segera membantu untuk menyelamatkan anjing malang itu. Ajaibnya, anjing yang tampak terluka parah tersebut tidak mendapat cedera serius meskipun anak panah menembus tubuhnya.

Foto: Shanghaiist

Menurut Chen Yunlian, pendiri Chengdu Animal Rescue, penangkapan anjing-anjing liar dengan cara dipanah semakin marak terjadi. Kasus mengerikan seperti ini telah ada sejak bulan Mei di beberapa kota besar seperti Beijing dan Wuhan.

Selain itu, permintaan daging anjing di China juga terus meningkat. Mereka ditangkap, dibunuh, dan dagingnya diperjual belikan untuk dikonsumsi. []

 


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *