Unik, Informatif , Inspiratif

Jalan Diblokade, Petugas Sulit Masuki Lokasi Penembakan di Papua

0 83

Sebanyak 31 orang pekerja pembangunan jalan Trans Papua tewas ditembak oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (01/12/18). Selain 31 orang itu, 15 orang lainnya juga masih disandera hingga saat ini.

Terkait hal ini, TNI dan Polri terus bergerak menuju lokasi penembakan dan penyanderaan tersebut, setelah sebelumnya sempat mendapat kendala berupa pemalangan jalan dengan dahan-dahan pohon di sepanjang jalan oleh KKB.

BACA JUGA: 31 Pekerja Proyek Trans Papua Tewas Ditembaki saat Bangun Jembatan

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin. Menurutnya, pengerahan aparat keamanan telah dilakukan sejak Senin (03/12/18) lalu. Namun akibat pemblokadean ini, pasukan TNI-Polri kembali ke Wamena.

Barusalah pada Selasa pagi mereka kembali diberangkatkan, dengan harapan seluruh korban tewas dan yang masih disandera dapat segera dievakuasi.

BACA JUGA: Mula: Lamborghini, Ferrari dan Traktor

Selanjutnya, Martuani menyampaikan bahwa lantaran sulitnya akses komunikasi ke lokasi penembakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab pembunuhan dan penyanderaan terhadap puluhan pekerja tersebut.

“Belum dapat dipastikan penyebab pembunuhan terhadap puluhan karyawan PT Istaka,” kata Martuani.

Hingga saat ini, dugaan sementara penyebab KKB menembak 31 pekerja hingga tewas, dan menyandera 15 pekerja lainya adalah lantaran KKB marah dengan salah satu pekerja proyek yang ketahuan memotret upacara HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Yigi, Nduga, Papua. []

 

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline