Foto: Detik.com

Jalan Kekeluargaan Ditolak, Amih Tetap Dituntut Rp 1,8 M oleh Anaknya

ibu Amih dilaporkan anaknya ke pendagilan (foto: detik.com)
ibu Amih dilaporkan anaknya ke pendagilan (foto: detik.com)

INSPIRADATA. Upaya kekeluargaan yang diajukan Siti Rohaya (83) atau yang akrab disapa Amih dan kuasa hukumnya menemui jalan buntu.

Yani Suryani dan Handoyo, anak dan menantu Ibu 13 anak asal Garut, Jawa Barat ini tetap menggugat Amih ke pengadilan dan menuntutnya membayar Rp 1,8 miliar.

Kuasa hukum Amih, Johan Djauhari, mengaku telah menemui Yani dan Handoyo. Johan meminta mereka agar nominal yang mereka gugat bisa disesuaikan dengan asal nilai pinjaman pada awal 2001. Namun usaha tersebut sia-sia karena Yani dan Handoyo tetap dengan pendirian mereka.

“Saya beberapa kali menemui mereka untuk mediasi hal ini, tapi gagal, Yeni dan Handoyo tetap dengan gugatannya,” Kata Johan disitat dari Detik.com, Minggu (26/03/2017).

Johan menambahkan, Syarat yang diajukan pasangan suami istri ini juga tidak rasional jika dihitung berdasarkan nilai utang, yang mana mereka mengatakan jika nilai gugatan tersebut diturunkan, keduanya meminta separuh dari nominal yang digugatkan.

Baca Juga: Dituntut Anak Kandungnya Rp 1,8 Miliar, Amih Minta Diselesaikan Kekeluargaan

Johan menilai, gugatan anak dan menantu Amih ini sangat tidak sesuai karena kedua penggugat menghitung nilai kerugian materil dan imateriil, ditotal berjumlah Rp 1,8 M.

Nominal itu terdiri dari Rp 600 Juta berupa kerugian materiil dan Rp 1,2 miliar sebagai kerugian imateriil.

“Ini sangat tidak relevan,” ungkap Johan.

Johan mengaku terenyuh dengan kasus tersebut. Menurutnya, kasus ini memang kasus perdata biasa, tapi jika dilihat dari siapa penggugat dan yang digugat, Johan merasa prihatin.

“Ini kan sebetulnya kasus perdata biasa, tapi jika dilihat siapa yang digugat dan siapa yang menggugat ini kan sesuatu yang memprihatinkan,” katanya. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *