Jangan Asal, Minum Jus Juga Ada Aturannya

jusINSPIRADATA. Jus minuman alami yang menyegarkan. Favorit banyak orang. Dewasa ini kedai jus banyak ditemui diberbagai tempat. Penggemarnya pun dapat dengan mudah menjangkaunya.

Jus memang terbilang minuman yang praktis dan mudah dibuat. Bahan dasarnya pun alami, yaitu buah atau sayuran. Tak heran jika minuman ini kaya akan manfaat bagi kesehata tubuh juga kecantikan. Namun, orang-orang kadang mengabaikan beberapa hal ketika meminumnya, sehingga manfaat yang didapat kurang maksimal.

Dilansir dari kumpulan.info, agar manfaat dari jus segar ini tidak sia-sia, peraturan berikut ini layak jadi perhatian:

Jus tidak selalu rendah kalori. Karena tidak semua buah rendah kalori dan akan membantu proses diet. Buah seperti alpukat, nangka dan durian adalah buah-buahan dengan kalori tinggi, yaitu sekitar 200 kkal. Jika ingin jus dengan kalori rendah, dapat memilih buah jeruk, apel, melon, semangka atau pir yang kandungan kalorinya sekitar 80 kkal. Jika berat badan berlebih, sebaiknya pilih jus buah dengan kalori rendah.

Jus tidak selalu harus buah. Sayur-sayuran juga dapat dibuat menjadi jus. Rasa pahit pada sayur dapat diatasi dengan mengkombinasikan sayuran dengan buah, sehingga rasanya lebih segar. Tidak hanya itu,  jus juga dapat dibuat dengan kombinasi buah dan rempah-rempah. Misalnya, dengan menambahkan jahe yang dapat menghangatkan tubuh juga menambah daya tahan tubuh. Dapat juga tambahkan sedikit kayu manis pada jus Anda.

Jus menggunakan buah-buahan segar. Agar mendapatkan khasiat yang maksimal, gunakan buah atau sayuran segar yang masih dalam kondisi segar. Jangan buah atau sayuran yang sudah layu karena akan membuat kualitas jus berkurang.

Jus dengan berbagai variasi. Jangan hanya membuat jus dari buah yang itu-itu saja. Ganti dengan buah lain yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berbeda agar tubuh memperoleh manfaat. Mengkombinasikan berbagai buah dalam satu gelas jus merupakan cara praktis agar tubuh memperoleh beberapa manfaat dalam satu kali teguk. Campuran jeruk dan apel, pisang dan apel, wortel dan tomat atau apel dan anggur merupakan kombinasi yang dapat dicoba karena memberi beberapa manfaat sekaligus.

Jus dengan tambahan gula, madu atau susu. Untuk menambah kenikmatan jus, biasanya ditambahkan gula, madu atau susu. Ada beberapa aturan jika ingin menambahkan jus Anda dengan salah satu pasangannya ini. Perhatikan banyaknya gula atau madu yang akan digunakan atau pilihan susu.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *