Unik, Informatif , Inspiratif

Jangan Bandingkan Nilai Bayaranmu dengan Besarnya Bakatmu

0

Sebagian besar orang akan ingat dengan peraih Oscar sebagai pemeran utama terbaik. Ialah Marlon Brando. Sosok yang penuh perjuangan.

Hadiah yang diberikan kepadanya, ia tolak sebagai bentuk protes terhadap perlakuan diskriminasi pemerintah Amerika Serikat terhadap suku Indian.

Ada suatu hal yang menarik dibalik kesuksesan Marlon. Dimana ia menjalani sebuah kisah yang penuh tekanan. Ibunya adalah seorang pemabuk yang lebih memilih minuman ketimbang mengurusi anak-anaknya.

BACA JUGA: Temukan Tas Isi Emas Berlian, Sopir Bajaj Ini Lakukan Hal yang Inspiratif

Ayah Marlon bekerja sebagai sales produk pertanian. Seorang pemabuk pula. Penghancur mental Marlon.

Bagaimana tidak. Saat prestasi Marlon menurun, berbagai cacian diungkapkan.Semua ungkapan merendahkan Marlon. Sama halnya seperti Kepala Sekolah Marlon.

Tidak tahan dengan semua itu, ia berhenti sekolah.

Hingga suatu hari, Marlon muda berjalan-jalan di pusat kota New York. la terpikat pada sebuah sekolah akting. la pun mendaftarkan diri di sana.

Siapa sangka, anak laki-laki yang tertekan oleh suatu keadaan. Setiap hari menikmati cacian. Menerima perlakuan yang seharusnya membuat mental anak rusak.

Ia pernah berkata, “Jangan bandingkan nilai bayaranmu dengan besarnya bakatmu.”

Lalu, bagaimana ia bisa meraih oscar sebagai pemeran utama terbaik. Sementara banyak duri yang membuat mentalnya terluka.

Ternyata, ada suatu hal yang sangat mendukung perkembangan karirnya sebagai aktor. Salah satu teknik akting yang paling penting adalah mengeluarkan emosi.

Ia menggunakan sisi kelemahannya untuk mendapatkan sebuah penghargaan. Keren bukan.

Caranya adalah dengan mengingat kembali emosi-emosi di masa lalu yang pernah dialami. Metode ini akan membuat tangisan, kemarahan, kegembiraan, dan semua bentuk emosi lainnya menjadi lebih natural.

BACA JUGA: Inspiratif, Pertanian di Jepang Sudah Andalkan Drone!

Dengan semua penderitaan yang telah ia alami dalam hidupnya, tentu saja ini bukan masalah besar bagi Marlon.

Kemampuan ini sangat mendukung  Perannya dalam Julius Caesar dan The Godfather yang meraih penghargaan menjadikan anak yang tidak bisa apa-apa ini sebagai salah satu bintang film tersukses di Hollywood. []

Sumber: 101 Kisah Inspiratif


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline