Unik, Informatif , Inspiratif

Jangan Dikupas, Ketahui Manfaat Kulit Kiwi

0

Kiwi memang memiliki rasa manis asam yang segar. Namun, rata-rata yang mengonsusi kiwi selalu dikupas.

Kulit kiwi berwarna cokelat dan agak berbulu, tentu jarang orang yang berani memakannya. Perlu diketahui ternyata ada fakta yang mengejutan dibalik kulit kiwi, yang umumnya sering dibuang begitu saja.

Pernahkah berpikir untuk mengonsumsi kiwi seperti memakan apel bersamaan dengan kulitnya?

BACA JUGA: Ini 5 Cemilan Malam Hari yang Gak Bikin Gemuk

Ya, orang yang belum mengetahuinya mungkin akan berpikir berkali-kali untuk memakan kulit coklat yang berbulu itu.

Dilansir dari Women’s Health, mengonsumsi kiwi berserta kulitnya justru merupakan langkah tepat.

Maggie Moon, R.D., yang juga penulis The MIND Diet mengatakan bahwa makan kulit kiwi itu aman. Namun seperti memakan buah atau sayur pada umumnya, kamu perlu mencuci kiwi terlebih dahulu.

Maggie mengungkapkan bahwa kulit kiwi sebenarnya mengandung banyak nutrisi dan juga meningkaykan meningkatkan konsumsi serat hingga 50 persen.

Serat merupakan kandungan yang dapat membuat kamu kenyang, serta membantu menurunkan berat badan dan low-density lipoprotein cholesterol atau kolesterol LDL (kolesterol jahat) secara alami.

Maggie menambahkan bahwa kulit kiwi mengandung asam folat, nutrisi penting yang dapat membantu mencegah cacat pada janin dan mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

BACA JUGA: 3 Manfaat Buah Stawberry bagi Kecantikan Wanita

Di dalam kulit kiwi juga terdapat vitamin E yang berperan sebagai antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meregenerasi kulit.

Ada cara yang aman saat memakan kiwi bersamaan dengan kulitnya agar tidak tersedak, kamu bisa mengolah kiwi utuh menjadi smoothie.

Ataupun bagi yang belum terbiasa, bisa memilih selain kiwi hijau. Bulu pada kulit kiwi kuning memiliki tekstur yang lebih tipis halus. []

Berbagai sumber


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline