mentah
mentah (Foto: doktersehat)

Jangan Khawatir Berat Badan, Ini Makanan yang Pas saat Lapar Sebelum Tidur

Anda lapar saat mau tidur? Ketika perut lapar, ya pastinya perut harus diisi makanan bukan? Tapi, adakalanya kita takut makanan yang bisa terjadi kenaikan berat badan dan sebagainya.

Menurut pakar kesehatan, ada beberapa makanan yang apabila dikonsumsi sebelum tidur, tapi tak embuat berat badan naik, malah menurunukan. Apa sajakah itu?

Buah ceri

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa buah ceri ternyata kaya akan kandungan melatonin, hormon yang bisa membuat kita mengantuk dan segera tidur. Tak hanya itu, ceri juga kaya akan kandungan antioksidan yang bisa membuat kualitas tidur kita meningkat sekaligus membantu proses penurunan berat badan.

Roti gandum utuh dan selai kacang

Selai kacang ternyata memiliki kandungan tryptophan, semacam asam amino yang bisa meningkatkan kualitas tidur. Sementara itu, roti gandum ternyata kaya akan vitamin B yang bisa membantu penyerapan tryptophan tersebut. Mengkonsumsi makanan ini bisa membantu proses pengikisan lemak pada perut dan membuat otot terbangun dengan lebih baik saat kita berada dalam kondisi terlelap.

Keju

Tak disangka, keju ternyata kaya akan protein kasein yang bisa membuat perut terasa kenyang sekaligus membuat perbaikan otot berlangsung dengan baik saat kita tertidur. Keju juga memiliki kandungan tryptophan yang bisa membuat tidur semakin nyenyak.

Buah pisang

Buah pisang ternyata kaya akan asam amino yang bisa membat tidur lebih nyenyak dan serat yang bisa membuat perut terasa kenyang. Mengkonsumsi buah ini sebelum tidur jelas akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan lain yang belum tentu sehat.

Kacang almond

Almond ternyata bisa membantu proses perbaikan otot pada saat tidur. Kandungan serat pada almond juga bisa membuat kita kenyang sekaligus membantu proses pembakaran lemak pada tubuh yang tentu akan membuat berat badan menurun.

Sumber: doktersehat


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *